Destinasi Wisata Selfie Terbesar di Medan Banjir Pengunjung

11:50 pm Pertiwi Soraya 0 Comments

Pernah dengar teori The Butterfly Effect? Disebutkan bahwa kepakan sayap kupu-kupu yang dilakukan bersama-sama pada saat yang sama mampu menimbulkan badai di suatu daerah.

Sama halnya dengan sebuah postingan di media sosial yang dilakukan oleh beberapa selebgram dalam kurun waktu yang sama mengenai hal yang sama, mampu membuat suatu tempat yang baru dibuka dibanjiri pengunjung hanya dalam waktu singkat.

Sun Flower Garden ini contohnya. Tak sampai setengah bulan setelah di-launching untuk umum, yaitu bertepatan dengan HUT RI ke-73, sudah 3000 pengunjung yang menyerbu lokasi wisata selfie ini.


Tampaknya garapan Wiraland untuk meramaikan destinasi wisata di kota Medan menuai sukses. Antusias warga Medan yang memang senang dengan aktifitas cekrek upload sepertinya tak dapat dibendung. Masing-masing berlomba-lomba untuk mengabarkan pada dunia bahwa ia telah sampai di sana.

Adalah respon yang wajar secara psikologis untuk cenderung tertarik dan ingin tahu pada hal besar yang sedang terjadi di sekitar kita ketimbang yang berada jauh dari kita. Apalagi ketika orang lain yang lebih jauh lokasi tinggalnya justru telah menyambanginya lebih dulu. Semacam ada rasa harga diri yang tersaingi. Makanya warga Medan pun berlomba-lomba menginjakkan kaki, mengabadikan aktifitas pencitraannya lalu memproklamasikan ke-eksis-annya ke media sosialnya.

Hai kamu, aku sudah ke sini. Kamu kapan?

Begitulah kira-kira.


Sebelumnya, ketika baru saja di-launching, kawasan  ini memang sudah dikunjungi secara khusus oleh kalangan selebgram dari berbagai latar belakang. Sebut saja seperti Winny Putri Lubis, Mamak Gardam dan Ucok anaknya, youtuber Tulang Tio, dan Maggie Kholine sudah mengambil kesempatan terlebih dahulu untuk berpose ria sebelum diserbu oleh warga kota Medan dan sekitarnya. Tak heran, ketika setiap up-date-an status para selebgram  ini bertebaran di akun jejaring media sosial masing-masing, warga Medan pun tak ingin kalah kekinian dengan para influencer tersebut.

Seperti yang sudah kujelaskan pada postingan sebelumnya di Destinasi Wisata Selfie di Medan ala Sun Flower Garden, ada 73 wahana foto di lahan seluas 2500 meter persegi yang menonjolkan konsep hijau dan asri ini.

Beberapa wahana foto terpopuler di antara para pengunjung yaitu Air Mancur, Angsa Cinta, Kupu-Kupu, Kepompong, Burung Merak, Love Bambu, Bangku Santai, Tol Jokowi, Rumah Pondok, Kepompong Anak, Kebun Bunga Matahari, Jam Dinding, Sangkar Burung Duduk, Anjungan Bambu, Bunga Matahari, Bingkai Kembar, Anjungan Kayu, Putus Cinta, Sayap Bidadari, Kursi Ayun, Bulan Sabit, dan Perahu Bambu.

Karena destinasi wisata tak berbayar ini letaknya di dalam perumahan River Valley Residence dengan konsep perumahan penghijauan terbaik seluas 50 hektar, maka para pengunjung tak perlu khawatir kehabisan lahan untuk parkir. 



Oh iya, ada satu penyakit Warga Negara Indonesia pada umumnya dan warga Medan pada khususnya jika berhubungan dengan tempat wisata dan fasilitas umum. Yaitu sering terbalik ketika mengartikan "Anggap seperti rumah sendiri". Harusnya ketika menganggap seperti rumah sendiri, bukan malah seenaknya memperlakukannya, namun menjaga sebaik-baiknya.

Sampahnya ya jangan dibuang seenak hati, pada spot-spot yang disediakan tak perlu ditambah-tambahi dengan ukiran-ukiran cinta pribadi, lalu budayakan antri dalam menciptakan foto-foto pencitraan diri :D

You Might Also Like

0 comments:

Thank you for visiting. Feel free to leave your response. 🙏😁😄