Kuliner Medan Ala Al Nazwa Cafe yang Instagramable

9:35 pm Pertiwi Soraya 6 Comments

Anak kampus UMSU pastinya familiar dong ya dengan Al Nazwa Cafe? Tempat nongkrong yang berlokasi hampir tepat di depan kampusnya.


Nah, ini adalah pengalaman pertama saya mengnjungi Al Nazwa. Seusai kegiatan pembekalan calon anggota FLP Medan angkatan VII, kami diserbu rasa lapar yang datang tepat pada waktu makan siang. Oleh Kyo, direkomendasikanlah Al-Nazwa Cafe ini. Kata Kyo makanannya enak-enak dengan harga standar kafe.
Suasana outdoor dengan nuansa hitam putih

Asriiiii....
Maka kami berempat – Imam, Ririn, Iyik, Kyo dan pastinya saya –pun menyambangi tempat ini. Pertama kali menginjakkan kaki, tata dekorasi tempatnya terasa unik. Ada nuansa cafe, taman, vintage, dan modern dipadu-padankan sedemikian rupa hingga terasa seperti di taman halaman rumah yang asri. Begitu kesan pertama saya ketika melewati lokasi outdoornya dengan tenda khas kafe yang bernuansa hitam putih.

Photo booth nya itu looo....
Saya mengikuti Iyik dan Kyo yang langsung menju ke lantai dua. Di antara tangga yang menghubungkan lantai satu dan dua ada tempat yang sengaja disediakan untuk spot foto  yang bernuansa tanaman hijau menjalar. Berasa ada  di taman belakang rumah.  Banyak spot untuk membingkai kenangan sepertinya di sini, pikir saya.
Say cheeseeeee...
Dan benar saja, di lantai dua juga ada. Sepertinya Cafe ini sengaja menyediakan semacam photo booth dengan aneka tema. Di lantai dua ada photo booth tepat di depan tangga dan juga di dekat toilet. Hmm... Mungkin filosopinya agar tak membuat bosan pengunjung yang sedang mengantri kali ya :D. Mengantri jadi menyenangkan dengan foto-foto :D.
Kamu mau foto di mana? Di mana-mana instagramable kok
Para penggemar foto pasti tak kan melewatkan tiap spot di sini. It seems that every spot is designed for instagramable photo spot.

Kami memilih ruang VIP yang ber-AC (Ngadem sejenak setelah berpanas-panas tadi :D.).  Di ruangan ini ada pilihan  meja dengan kursi atau dengan sofa. Coba tebak kami pilih kursi atau sofa? Tentunya kami pilih yang ada mejanya. Hehe.. dan juga sofanya :D
Smoking area di lantai 2
Tak lama kemudian pramusajinya memberikan kami buku menu. Kami pun mulai menjelajahi aneka pilihan menu. Saya dan Kyo memilih Nasi Cah Jamur Daging, Imam dan Ririn memesan Nasi Ikan Bakar Dabu-dabu Manado, sedangkan Iyik menjatuhkan pilihannya pada Chicken Curry Ramen. Minumanya apa lagi kalau bukan teh manis dingin (Mandi), minuman kebangsaan orang Medan. Oh iya, Imam mencoba Choco Orange Shake.
Agak ditahan dulu hausnya ya, Mam 😁
Kurang lebih lima menit kemudian, pesanan kami akhirnya mendarat di meja. Nah, selapar-laparnya anak instagram zaman sekarang, mengabadikan foto hidangan sebelum di santap hukumnya wajib. Meminjam kata Ririn, “Kalau belum di foto, sepertinya ada rasa yang hilang”.
Nasi Cah Jamur Brokoli Daging Sapi

Nasi Ikan Bakar Dabu-dabu
Selesai sesi memotret, saatnya menimkati sajian. Dan ternyata rasanya Cah jamurnya itu gimana membahasakannya ya, kuahnya gurih, terus ada hati sapinya yang lembut, dan jamurnya itu berasa jamurnya.Kyo juga mengatakan redaksi kata yang sama. Bersamaan dengan itu Ririn dan Imam yang mencicipi Ikan bakar Dabu-dabu juga berkomentar serupa. Enak. Terus saya pun mencomot menu mereka. Daging ikannya empuk dan gurih, asinnya pas, dipadukan dengan acar rasanya jadi mau mencomot lagiπŸ˜„. Lalu bagaimana dengan Iyik beserta Ramennya? Dia sudah duluan tenggelam dalam sensasi rasa karenya ternyata :D
Chicken Curry Ramen
Nah, orang bilang, kesan pertama itu tak terlupakan. Dan kesan pertama di Al Nazwa ini adalah kulinernya enak. Sebuah kenangan yang menyenangkan. Jadi ingin untuk mencoba menu-menu lainnya. I would visit this place again and try another taste.
Ada diskonnya juga weeeeπŸ˜„
Nah, kalau kamu jalan-jalan ke Medan dan berniat untuk wisata kulineran, Al Nazwa Cafe bisa jadi referensi. Apalagi jika suka fotografi. Berlokasi di Jl. Kapt. Muchtar Basri No 1 A. Hotel di Medan atau penginapan di sekitar daerah ini juga banyak kok.  Akses ke lokasi juga cukup mudah, ada angkot 125 dan 74 yang melewati jalur ini. Atau kalau tak mau ribet naik angkot bisa pakai jasa sewa mobil di Medan.

Jadi, kapan kamu main-main ke Medan? :D

You Might Also Like

6 comments:

  1. Fotonya cakep-cakep, aku suka irisan cabe di ikan dabu2nya.sakin nyamannya si imam bisa anteng aja tidur gitu pas kita diskusi ahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Imam yang tertidurπŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…


      Ikan dabu-dabunya emang enak. 😁

      Delete
  2. Sekarang ini kalau nyari tempat makan pilihannya selain yang enak makanannya, harus yg instagramable ya.. Biar puas poto2. Hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yus...bener banget MbakπŸ˜€πŸ˜πŸ˜

      Delete
  3. aaakkkk, mau dong dibanyakin review cafe-cafe kece di Medan, lumayaan banget buat referensiku kalo ngetrip ke Medan <3 <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siiiippppp...tunggu postingan selanjutnya yakπŸ˜„

      Delete

Thank you for visiting. Feel free to leave your response. πŸ™πŸ˜πŸ˜„