Judulnya Pada Suatu Hari

12:15 am Pertiwi Soraya 0 Comments

Seorang pemuda yang di kenal berbudi baik sudah lama sekali mencari komunitas yang sesuai dengan minat dan bakatnya.

Pada suatu hari tak sengaja ia mendengar informasi tentang sebuah komunitas yang memiliki karakteristik sama dengan yang selama ini dicari-carinya.

Ia pun datang menemui ketua komunitas tersebut dan menyampaikan maksud dan tujuannya. Kedatangannya disambut dengan baik. Dan memang komunitas itu sedang buka lowongan untuk satu anggota baru. Mereka pun ngobrol.

Sang ketua mengenalkan lebih dalam tentangvisi misi komunitasnya, sambil juga bertanya dan berdiskusi untuk mengenal pribadi si pemuda tadi. Dia juga menyampaikan tahapan seleksi untuk bergabung di komunitas tersebut.

Dari hasil diskusi, si pemuda merasa mantap bahwa inilah komunitas yang selama ini dia cari-cari. Lalu ia pun mengutarakan niatnya untuk bergabung di komunitas tersebut.

Sang ketua manggut-manggut. Dari hasil diskusi dan wawancaranya tadi, ia menilai bahwa pemuda ini punya potensi sangat baik untuk direkrut. Sangat sayang jika ditolak. Hanya saja ada 1 hal kecil yang dirasanya masih perlu untuk dilakukan oleh pemuda itu agar syarat-syarat bergabung dikomunitas tersebut lengkap terpenuhi. Yaitu membuat surat keterangan izin dari orang tua/wali, karena si pemuda belum memilikinya. Walau pun menurut keterangan si pemuda orang tuanya sudah mengizinkan.

Sang ketua pun menyarankan si pemuda untuk segera membuatnya. Si pemuda diam beberapa waktu.

Sang ketua berpikir, mungkin membuat surat izin tersebut berat baginya karena kampung halamannya cukup jauh, atau mungkin berat di ongkos kirimnya.

Lalu sang ketua memberikan opsi, cukup dengan menghubungi orang tuanya saja via telpon, sebagai bukti bahwa orang tuanya memang benar memberikan izin padanya. Sang pemuda hanya diam.

Melihat reaksi pemuda tersebut, akhirnya sang ketua pun mengambil selembar brosur dari laci mejanya. Lalu menyodorkan brosur yang berisi syarat-syarat wajib untuk bergabung di komunitas tersebut, yang ketika diskusi tadi memang belum sempat ia sampaikan.

Dari sekian syarat tersebut, poin terakhirnya adalah 'izin orang tua yang dibuktikan dengan surat izin dari orang tua/wali atau bukti yang setara'.

"Poin terakhir itu memang harus dilengkapi. Silakan dilengkapi dulu." Tegas sang ketua.

Pemuda itu pun membaca tiap poin dengan saksama. Agaknya ia berpikir dan menimbang-nimbang. Tak lama, ia pun menghela napas panjang.  Tampaknya ia sudah mantap. Sang pemuda pun akhirnya berkata,

"Setelah membaca syarat-syarat ini, saya merasa tidak pantas untuk bergabung di komunitas ini. Walaupun saya merasa semua poin ini ada pada saya. Jadi saya mohon maaf yang sebesar-besarnya".

Sang pemuda pun pamit dengan sopan.

The end.

  • Kalau kamu jadi sang ketua,
  • 1. Apa yang kamu rasakan?
  • 2. Bagaimana reaksimu?








You Might Also Like

0 comments:

Thank you for visiting. Feel free to leave your response. 🙏😁😄