Sop Durian Kuliner Khas Medan

4:09 pm Pertiwi Soraya 5 Comments

Sudah pernah mencoba kuliner khas Medan yang satu ini belum?
Sop Durian Kuliner Khas Medan
Ini dia Sop Durian Kuliner Khas Medan
"Wah Sop Durian??? Kalau durian sih sering. Dimana ini?"

Nah kamu bisa menikmati Sop Durian ini di Cafe Maidanii Pancake Durian. Lokasinya di Jl. Hm Yamin No. 121 Medan. Tepatnya di sebelah Bandrek Sahib. Cafe ini dapat dikenali dari corak warnanya yang khas, kuning dan hijau.

Di Maidanii Pancake Durian, kamu akan disuguhkan dengan aneka olahan durian yang khas banget. Ada  pancake durian yang dikenal sebagai salah satu oleh-oleh khas Medan. Pancake durian di Maidanii ini terkenal dengan rasanya yang lumer dimulut pecah di lidah. Salah satu menu yang wajib di coba.

Lalu olahan durian lainnya ada Sop Durian, Es Teller Durian, Es Cendol Durian, Durian Crunchy, Durian Saus Vanilla, Duran Mix Oreo, Durian Chocolate dan Durian Goreng. Pokoknya para pecinta durian akan dimanjakan dengan aneka olahan durian asli di sini.

"Wow, menu duriannya banyak ya.  Eh, tapi harganya gimana? Kan biasanya kalau menu yang ada duriannya, harganya selangit"

Kalau soal harga gak perlu khawatir. Harga menu di Maidanii Pancake Durian ini cukup terjangkau kok. Bersahabat dengan kantong mahasiswa. Menu Sop Durian misalnya, dibandrol mulai harga Rp.16.000,- sampai Rp. 18.000,-.

Sop Durian Kuliner Khas Medan
Yang mana seleramu?

"Lah, itu kok di fotonya ada 3 gelas yang berbeda sajiannya?"

Wah, penglihatan kamu memang jeli ya. Memang benar, foto di atas adalah 3 porsi Sop Durian dengan jenis yang berbeda. Jadi, sebenarnya Sop Durian di Maidanii Pancake ada 3 varian. Ada Sop Durian Original, Sop Durian Kelapa Muda, dan Sop Durian Lengkap. 

"Terus, apa bedanya?"

Nah, Sop durian original isinya adalah modifikasi dari sop buah, terdiri dari jeli, susu, buah strawberri, nata de coco, buah longan, daging buah durian, ditambah topping keju parut dan tentunya tak ketinggalan es batu yang menambah kesegaran Sop Durian ini.

Sop Durian Kelapa Muda adalah Sop Durian original ditambah kelapa muda yang segar. Sedangkan Sop Durian Lengkap adalah Sop Durian Original ditambah kelapa muda dan nangka. Jadinya lengkap deh. Kamu tinggal pilih saja yang sesuai dengan selera.

"Ooo...Gitu. Kalau aku sih pilih Sop Durian Lengkap. Aku sukanya yang komplit sih ^_^. Oiya, seandainya mau pesan menu yang gak ada duriannya bisa gak ya?"

Bisa dong. Di Maidanii Pancake Durian gak hanya ada menu durian kok. Mereka juga menyediakan aneka menu makanan seperti aneka Nasi Goreng, Ayam Penyet, Ifu Mie, Siomay, aneka Jus dan minuman, dll. 

Sip dah. Pertanyaan terakhir ni. Di Maidanii Pancake Durian ada free Wi Fi-nya kan?

Maidanii Pancake Durian
Kapan kita ke sini? (m.detik.com)

Ahaha. Nampak kali anak kosnya ya. Pastilah. Hari gini cafe di Medan gak ada Wi Fi nya? Apa kata dunia. Dan FYI ni, colokannya juga banyak. Jadi kalau ingin berlama-lama di Maidanii Pancake Durian, jangan lupa bawa charger masing-masing ya. Kamu bebas bersantai ria di sini mulai pukul 12.00 hingga pukul 22.00 WIB. Dan selamat menikmati Sop Durian Kuliner Khas Medan.

"Oke deh. Kapan kita ke Maidanii Pancake Durian?"

You Might Also Like

5 comments:

  1. Wuh, jauh kalau dariku. Medan belum pernah kukunjungi, pun sop durian khas Medan ini, belum pernah nyicip. Sepertinya seger yak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget. Kalau suka durian pasti suka sop durian. Ayo dong Mbak, kapan ke Medan? 😄

      Delete
  2. replika buah durian persis durian harga yg 200 ribu sampai 100 ribu ada sangat cocok buat hiasan depan rumah atau buat cafe sop durian ,untuk pesan/order tlpon/wa 085324327131 Cirebon jawa barat

    ReplyDelete

Thank you for visiting. Feel free to leave your response. 🙏😁😄