Ajak Si Kecil Menjelajah Bersama Cinta Ayah Bunda

4:05 pm Pertiwi Soraya 0 Comments

Sabtu, 29 April 2016 lalu, saya atau lebih tepatnya kami (Saya dan Ririn, Abil dan Bunga) mendapat kesempatan untuk hadir di acara Nestle Dancow ExcelNutri+ Explore The World. Acara yang berlangsung dua hari di Plaza Medan Fair ini mendapat disambut antusias oleh pengujung Mall.


Dengan mengusung tema Ajak si Kecil Menjelajahi Dunia, kawasan acara seluas 595 m2 di sulap sedemikian rupa menjadi area bermain dan belajar yang terinspirasi dari empat negara yaitu Belanda, Jepang, Brazil dan Indonesia.

Riza Nopalas, Senior Brand Manager Dancow ExcelNutri+, percaya bahwa perkembangan si kecil harus dilakukan secara holistik, sehingga mereka terus berinovasi membuat program kegiatan agar Si Kecil dan Ayah Bunda dapat belajar bereksplorasi bersama.

Dalam kegiatan ini, ada juga talkshow yang menghadirkan Psikolog Ratih Ibrahim, Pakar nutrisi Sari Sunda Bulan, dan pemain film yang juga ibu dari Quenzino Acana Naif yaitu Carrisa Putri. Acara Talkshow di pandu oleh Shahnaz Haque.
Shahnaz Haque, Sari Sunda Bulan, Carrisa Putri, Ratih Ibrahim
Ini dia para Pemateri Talkshow

Ratih Ibrahim menjelaskan bahwa usia 1 tahun merupakan masa pembentukan kepercayaan diri si Kecil, sehingga orang tua harus memberikan cinta, ruang dan kepercayaan pada si kecil untuk berksplorasi. Sehingga mereka bisa mengenal dan berinteraksi langsung dengan hal-hal baru. Hal ini akan mendukung keterampilan sensorik, motorik, keterampilan berkomunikasi, sosial-emisoinal, kemandirian, kognitif, dan kreativitas si kecil. Cinta adalah berani memberi ruang pada si kecil untuk berusaha bangun saat terjatuh, agar dapat berjalan dan akhirnya berlari mengejar cita-citanya.
Ratih Ibrahim
Ratih Ibrahim
Setuju dengan Ratih Ibrahim, Carrisa Putri  juga mengungkapkan bahwa melepaskan Si Kecil untuk bereksplorasi adalah hal yang sangat penting. Anaknya Quenzino sejak berumur 1 tahun hingga sekarang memiliki rasa ingin tahu yang besar sekali. Tentunya ada rasa khawatir jika sang anak akan jatuh atau sakit ketika mencoba hal baru. Namun ia ingin Quenzino selalu terlindungi dan bebas bereksplorasi. Maka Carrisa pun belajar untuk berani melepas anaknya, namun tetap berada di sampingnya untuk memberi dukungan.
Dancow ExcelNutri+ Explore The World
Shahnaz Haque dan Carrisa Putri
Pakar nutrisi Sari Sunda Bulan menambahkan bahwa untuk mendukung masa eksplorasi si kecil yang memasuki usia 1 tahun agar tumbuh kembangya optimal, diperlukan asupan gizi yang seimbang sesuai dengan tahapan usianya. 80 % kekebalan tubuh berada pada sistem pencernaan, maka kesehatan sistem saluran cerna perlu dijaga. Salah satunya adalah dengan memberikan bakteri baik untuk pencernaan yaitu prebiotik.
Sari Sunda Bulan
Sari Sunda Bulan
Untuk mendukung daya tahan tubuh si kecil diperlukan juga vitamin dan mineral spesifik seperti vitamin A, C, dan E serta miniral selenium dan zink. Sedangkan untuk perkembangan otak dan pertumbuhan fisiknya dibutuhkan minyak ikan, protein dan kalsium.

Maka kesimpulan yang kami dapatkan dari talkshow ini kira-kira adalah untuk mengoptimalkan tumbuh kembang Si Kecil sangat diperlukan kebebasan bereksplorasi bagi Si Kecil untuk berinteraksi langsung dengan hal-hal baru. Untuk mendukung tumbuh kembangnya, diperlukan asupan nutrisi yang seimbang dengan tahapan usianya. Dan untuk memastikan bahwa gizi tersebut diserap baik oleh tubuh, kesehatan pencernaan harus dijaga dengan memberikan kebaikan prebiotik. Lalu ditambah dengan vitamin dan mineral untuk daya tahan tubuh, dan juga minyak ikan, protein dan kalsium tumbuh kembang otak dan fisiknya.
Dancow ExcelNutri+ Explore The World
Ini dia para blogger yang beruntung memenangkan Doorprice
Nah, setelah dapat ilmu dari acara Talkshow, selanjutnya giliran dapat doorprise. Kami? Bukan. Kami belum beruntung kebagian rezeki doorprise. Ada 3 orang dari media masa dan 2 orang untuk blogger. Hadiahnya lumayan buat belanja 1 bulan, voucher belanja di Transmart. (Mauuu...). Tapi Alhamdulillah, kebagian menang lomba live tweet. Yeay.

Selesai bagi-bagi hadiah, selanjutnya giliran kami yang berksplorasi di wahana bermain dan belajar bersama kurcaci-kurcaci imut yang kami bawa. Ada Abil dan kakaknya Bunga.  

Seperti yang saja jelaskan di atas tadi ada konsep eksplorasi 4 negara di acara ini, Belanda Jepang, Brazil dan Indonesia.
Paspor
Paspor masuk Wahana
Kami mengunjungi Belanda yang terkenal dengan kincir anginnya. Nah, yang boleh masuk hanya yang mempunyai paspor. Jadi setiap akan masuk wahana, paspor akan di beri stemplel oleh petugas imigrasinya ^_^.
Dancow ExcelNutri+ Explore The World
Salam dari Belanda.. ^_^
Di dekat wahana negara Belanda ada negara Brazil. Banyak yang berfoto di atas kuda. Ada juga tempat belajar memerah susu sapi. Lalu ada kebun binatang dengan aneka burung dan juga harimau.
Milking Cow
Yuk, belajar memerah susu sapi (Milking Cow)
Kami juga mengunjungi Indonesia. Konsep pantai Indoneia yang diusung adalah Bali. Mereka asik banget main pasirnya, sampai – sampai gak mau diajak keluar dari sana.
Pantai Indonesia
Main Pasir Pantai. Mau buat apa kita?

Akhirnya setelah dibujuk mereka mau juga pindah ke wahana selanjutnya. Memancing. Nah yang ini mengenalkan bahwa Indonesia itu negara maritim. Banyak laut dan ikannya. Dan Abil berhasil dapat satu ekor ikan. ^_^
Dancow ExcelNutri+ Explore The World
Mewarnainya asik sekali mereka
Abil dan Bunga juga sempat mengunjungi stand mewarnai. Mereka benar-benar asik mewarnainya. Mereka hampir saja tidak mau untuk diajak mengunjungi tempat selanjutnya.

Permainan Lego
Wahana Bermain Lego
Selain mewarnai, ada juga arena bermain lego dan juga membuat origami. 

Origami
Belajar Buat Origami
Ada juga stan konsultasi Dancow Parenting Center. Jadi orang tua bisa berkonsultasi dengan psikolog, dan ahli nutrisi yang berada di meja masing-masing. Namun harus sabar mengantri ya, karena banyak sekali yang mau berkonsultasi. ^_^. Nah yang unik adalah lokasi konsultasinya itu lho.  Lokasinya keren di bawah pohon-pohon sakura.
Sakura
Konsultasi di bawah popohonan Sakura
Selanjutnya kami bermaksud untuk mengunjungi Jepang. Maksud hati ingin mengunjungi booth foto dengan yukata dengan latar belakang gunung Fuji. Namun karena antrian mengular, dan anak-anak sepertinya sudah lapar, kami putuskan untuk mengunjungi booth ini setelah makan. Namun akhirnya setelah makan kami tidak jadi mengantri, karena antriannya makin panjang dan padat saja. Antusias pengunjung memang luar biasa. Semakin sore malah semakin ramai. Sampai-sampai untuk jalan saja harus berhimpitan dengan pengunjung lain. Ah iya, pantas saja, week end sih. ^_^

Akhirnya kami memutuskan foto di bawah jalur Sakura saja. Keren juga kok ternyata.
Dancow ExcelNutri+ Explore The World
Abil, Bunga dan Ririn di Jalur Sakura
Intinya Sabtu itu hari yang penuh pengalamna, ilmu baru dan juga foto baru (loh). Hitung-hitung latihan jadi ibu-ibu sehari. Selengkapnya baca di A Mommy Training Day.

You Might Also Like

0 comments:

Thank you for visiting. Feel free to leave your response. 🙏😁😄