Tips Memilih Meja Kerja Kantor Minimalis

10:15 am Pertiwi Soraya 0 Comments

Memiliki meja kerja yang nyaman tentunya menjadi sebuah kebahagiaan tersendiri. Berhubung di sanalah aktifitas dan kreatifitas kita diolah. Agar pekerjaan semakin maksimal, individu apalagi perusahaan tentunya memiliki standar masing-masing untuk urusan memilih meja kerja.

Nah, dalam memilih meja kerja tidak boleh sembarangan, mengingat beberapa faktor perlu kita perhatikan, salah satunya adalah ukuran ruangan kerja. Jika ruangan memiliki luas yang cukup, tentu tidak akan masalah atau lebih mudah mencari meja kantor, karena tidak akan membuat ruangan terkesan sempit.

Lain halnya jika ruangannya relatif kecil alias luasnya terbatas. Pilihannya ya kita harus memilih meja yang ukurunnya minimalis supaya tidak mempersempit sisa ruang kerjanya. Untungnya, sekarang sudah banyak perusahaan-perusahaan yang berhasil menyulap ruangan minimalisnya menjadi ruang kerja yang tetap nyaman dipakai dan cantik.



Nah, berikut beberapa tips dalam memilih meja kerja kantor minimalis yang perlu diperhatikan.

Sesuaikan dengan fungsi


Beda bidang pekerjaan berbeda pula fungsi meja kerja yang dibutuhkan. Misal, jika pekerjaan kita lebih banyak bersinggungan dengan kegiatan menulis, baiknya kita memilih meja kerja dengan modelnya sederhana dengan dilengkapi beberapa laci.

Perhatikan juga peralatan apa yang lebih banyak kita simpan, seperti buku telepon, dokumen, printer, atau buku. Dengan mengetahui fungsi-fungsinya terlebih dahulu, tentunya akan mempermudah kita dalam memilih nantinya.

Pilih material yang tepat


Saat ini meja kantor sudah dibuat dengan material yang bermacam-macam, mulai dari besi baja, plastik, atau kayu. Tentu setiap bahannya memiliki kualitas dan ketahanan yang berbeda-beda.

Untuk besi baja, harganya lebih bervariasi, tergantung dari jenis besi yang digunakan. Sebenarnya besi merupakan material yang kuat untuk meja kantor, tapi jika tidak dirawat dengan benar, mejanya akan mudah berkarat dan rusak.

Sedangkan material kayu memiliki kualitas yang lebih baik, karena kebanyakan produsen sudah menggunakan bahan yang awet dan tidak mudah lapuk. Namun, harganya tentu lebih mahal dan tergantung juga jenis kayu apa yang dipakai. Kalau menggunakan kayu jati, tentu akan lebih mahal karena ketahanannya sudah tidak diragukan lagi.

Berbeda dengan bahan plastik yang harganya lebih murah dibandingkan kedua material tersebut. Dari segi keawetan, material ini cenderung hanya bisa bertahan beberapa bulan saja. Jadi, pertimbangkan baik-baik saat memilih bahan materialnya.

Pilih desain yang menarik


Siapa bilang meja kantor minimalis tidak memiliki nilai estetika seperti halnya meja kerja yang besar? Buktinya sudah berapa produsen yang menghasilkan meja dengan desain yang menarik, apalagi memiliki model fungsi rangkap. Dengan model fungsi rangkap tersebut, tentu kita tidak perlu lagi membeli perangkat ekstra untuk meletakan peralatan kerja kita.

Model rangkapnya pun juga didesain semenarik mungkin, sehingga nilai estetikanya tidak hilang. Dengan begitu, ruangan yang kecil pun juga tetap nyaman dan indah dipandang,


Beberapa tips di atas pastinya dapat menjadi bahan pertimbangan, khususnya bagi yang bertugas membeli meja kantor. Nah, berikut juga bisa dijadikan referensi untuk memilih meja kerja dan meja kantor untuk kita yang gak mau ribet bolak-balik ke tokonya. Langsung aja meluncur ke situs arkadiafurniture.co.id.

Di sini Arkadia Furniture menyediakan meja kerja untuk perusahaan atau kantor dengan berbagai macam model, mulai dari yang besar sampai yang minimalis, dengan kualitas material yang bagus dan desain modern yang menarik. Semoga ketemu dengan meja kerja idaman

You Might Also Like

0 comments:

Thank you for visiting. Feel free to leave your response. 🙏😁😄