ASUS ROG G752VS Gamers wajib Punya

7:50 pm Pertiwi Soraya 5 Comments

Aloha..... Jadi ceritanya saya ikutan diundang di acara ASUS ROG Roadshow di Medan. Nah, setelah dinanti-nantikan beberapa waktu oleh para gamers enthusiast ataupun extreme gamers, ASUS kembali meluncurkan notebook gaming terbaru yang menjadi produk andalannya yang kini telah dilengkapi dengan sokongan teknologi chip grafis terbaru, Nvidia GTX 1000 series, yaitu  ASUS ROG G752VS. Menggunakan sistem operasi Windows 10, ASUS ROG G752VS memiliki kelebihan-kelebihan yang katanya bakal memanjakan para gamers. Apa iya?
Test Drive :D

Jadi, hasil googling-googling, ternyata windows 10 itu memang banyak kelebihannya. Salah satunya dengan Windows 10 kamu bisa bekerja di desktop, tablet, dan smartphone secara tersinkronisasi, bisa membuka banyak aplikasi window dan mengerjakannya secara bersamaan, memiliki fitur Windows Store yangl menjadi tempat untuk mendapatkan Windows Desktop Apps, Tablet Apps, dan Mobile Apps, selain itu windows 10 juga benar-benar memanjakan para gamers yang haua akan performa, karena Windows 10 dilengkapi oleh DirectX 12 yang memiliki performa jauh lebih baik dibandingkan versi sebelumnya di hardware yang sama.

Selain itu, ASUS ROG G752VS ini juga berprosesor Intel Core i7 Generasi ke-6 yang merupakan prosesor versi unlock sehingga dapat di overclock performanya. Nah, terus saya googling lagi dan mendapatkan kelebihan dari procesor ini. Diantaranya, Prossesor ini memiliki ketahanan baterai tiga kali lipat lebih kuat dibandingkan dengan komputer pada umumnya, Bagi mereka penggemar game dapat menikmati tampilan gambar 30 kali lebih baik. Disebutkan juga kalau Intel Core i7 Generasi ke-6 menawarkan performa dua setengah kali lipat lebih baik dari generasi sebelumnya.
Add caption
Kebayangkan bagaimana cepat dan leluasanya mengoperasikan ASUS ROG G752VS dengan windows 10 dan procesor Intel Core i7 nya ini?

Oiya, jadi sebelum tiba di acara ini , sempat terlintas di benak saya, apakah notebook ini  antinya juga berfungsi baik jika digunakan untuk pekerjaan desain grafis atau pun segala jenis desain, untuk para animator misalnya. Dan ternyata pertanyaan saya terjawab ketika sesi perkenalan produk tadi.

Jadikan, kalau kata MC acara ini, yang memperkenalkan dirinya sebagai Bang Joko, berhubung dia sehari-hari menggunakan ASUS ROG G752VS ini dalam pekerjaannya sehari-hari, Bang Joko bisa memastikan kalau mengunakan notebook ini benar-benar “bahagia”, karena bebas lelet.

Ia bahkan memberikan perbandingan antara notebook yang fitur utamanya mendukung pekerjaan desain dengan notebook yang fitur utamanya mendukung para gamers. Jadi Bang Joko bilang begini, “Kalau notebook yang khusus untuk desain belum tentu juga mendukung untuk para gemers, namun notebook yang memang khusus untuk para gamers sudah pasti bisa mendukung untuk desain. Begitu katanya.
Memangnya apa saja sih fitur-fitur yang terdapat di G752VS ini?

Kalau kata Mbak Juliana Cen, Country Product Group Leader ASUS Indonesia,  G752VS telah mendukung teknologi Virtual Reality (VR)dan memiliki RAM DDR4 sebesar 64GB, yang mampu di-overclock hingga kecepatan 2400 MHz. Kartu grafis yang digunakan pada G752VS adalah Nvidia 1070dengan video memori sebesar 8GB berjenis DDR5. Jadi kalau kalau mau ngopi-ngopi file yang berukuran besar aman la ya kan.

Lalu kata Mbak Juliana lagi, Graphics Processing Unit (GPU) yang diselipkan pada G752VS, merupakan teknologi VGA untuk kelas desktop.“Yang menarik, grafis berbasis arsitektur Pascal 16 nanometer ini didesain berbeda dengan generasi terdahulu.


Lalu ada satu fitur yang membuat saya geleng-geleng kepala, yaitu karena adanya penyimpanan ekstra lega yang mencapai 2TB yang terdiri dari storage berjenis HDD berukuran 1TB dan 2 buah storage berjenis SSD berukuran 512GB. Hal ini tentu akan semakin menambah keseruan dalam bermain karena gamer bisa menyimpan game dalam jumlah banyak di dalamnya.apalgi kalau yang suka mengoleksi sof copy film-film seperti saya :D.

Selain itu dengan menggunakan SSD pun membuat sistem akan mampu berjalan lebih lancar dan cepat so bebas leletdan bebas dari suara-suara notebook yang menjerit-jerit.


Mengenai tampilan, mata para gamer akan dimanjakan dengan resolusi layarnya yang mencapai Ultra HD atau 4Kyang telah dilengkapi dengan teknologi G-SYNC. Teknologi ini akan mensinkronisasi refresh rate display dengan GPU, menghilangkan screen tearing dan meminimalisir lag. Hasilnya, tampilan tampak instan, objek terlihat lebih tajam dan gameplay menjadi sangat lancar,” tambah Juliana lagi.


So, kesimpulannya, para gamers pasti ngiler melihat fitur-fitur dan performa yang ditawarkan oleh ASUS ROG G752VS ini. bener gak ni para gamers? :D

You Might Also Like

5 comments:

  1. komputer gamers mahalnya minta ampun ya..padahal lappy :)

    ReplyDelete
  2. Pastinya ngiler dan pengen beli,,, namun harganya juga lumayan bisa bikin geleng2 kepala... :D

    ReplyDelete
  3. jadi pengen nuker leptop nih :) hehehe

    ReplyDelete

Thank you for visiting. Feel free to leave your response. 🙏😁😄