A Mommy Training Day

10:12 pm Pertiwi Soraya 4 Comments


Hari ini saya atau lebih tepatnya kami berdua training jadi mommy blogger. Ikutan acara blogger sembari jadi ibu yang bawa anaknya ke mall lalu mainin wahana di acara Dancow di Plaza Medan Fair. Dancow Center.
Ceritanya undangan blogger kali ini adalah untuk ibu dan ayah blogger. Nah kita
yang mendaftar dan terdaftar ini, calon ayahnya si anak masih belum terlihat. Jadi sebagai blogger yang kreatif, ya bernisiatif la pinjam anak dari mana gitu. Kebetulan teman saya punya sepupu, dua kakak beradik. Kami pinjam deh buat hari ini. Si teman ambil si adik, saya ambil si kakak. 
Si adik Abil Namanya, sedang si kakak Bunga. Abil usia lima tahun, sedang Bunga sembilan tahun.
Ternyata bawa anak kecil itu rasanya gimana gitu. Moodnya mereka gampang sekali berubah. Harus pintar-pintar membujuk dan buat kesepakatan. Awalnya saja saya agak shock ketika teman saya mengeluarkan kalimat “pilih masuk atau pulang kita?” kepada Bunga waktu dia gak mau diajak masuk ke area acara. Eh, si Bunga langsung bilang mau masuk. Saya cuma bisa geleng-geleng kepala melihat jurus merayu atau lebih tepatnya mengancam si kawan. Namun menurut saya itu cukup keren.

Dancow
Ke Stan Mewarnai,, meraka gak mau di ajak udahan
Beberapa kali kalimat ajaib “pilih xxx atau kita pulang?” tergunakan saat Bunga dan Abil mulai mengulah. Dan saya takjub bahwa kalimat ajaib itu lagi-lagi selalu berhasil membuat dua kakak beradik itu menurut. Tanpa perlu marah-marah, bentak-bentak, atau hal-hal lain yang biasanya kita lihat dilakukan emak-emak ketika anaknya rewel. Kalau saya ditempatnya..aduh, tak tahu lah.

Di suatu waktu tadi, saya sempat bilang, kalau sempat ada emak bloger yang diundang ke acara ini bawa balitanya, terus menang live tweet, luar biasa kali lah tu emak ya. Sedangkan jadi emak yang bawa anaknya ke mall saja sudah sangat rempong. Konon lagi bisa duduk ikutan press conference  sambil ngetwit. Udah gitu menang pula lagi. Pasti super sekali tuh emak-emak ya. Ahaha.

Dancow
(Kiri) Abil, Bunga, dan Ririn
Namun demikian, menghabiskan waktu sama dua kurcaci ini bukanlah hal yang buruk, malah cukup asik. Ada-ada saja tingkah mereka. Oiya ada satu lagi. Biarpun mereka sedang gak mood, atau lagi rewel, tapi ketika diajak foto ataupun selfi, sontak keduanya langsung tersenyum. Owallaaa
Dancow
Abil dan Bunga suka banget foto
...

You Might Also Like

4 comments:

  1. Pucuk dicinta ulam tiba; pingin ke acara parenting & mau ngajak krucils jalan2, eh ada event.

    Dan yg menang live tweet :Mom Blogger yg bawa balita trus ikut confrence, ahaha.

    Tantangan lainnya, sepanjang jalan pulang mesti cerita terus atau nyanyi2,biar gak ada yg ketiduran di motor. TT

    ReplyDelete
  2. Trus dapat bonus yg bisa digunakan lain kali ya...bawa anak emang banyak berkahnya.

    Ahaha...iya mom blogger yg lagi training. Gak masuk hitungan lah itu. Karena klu dipikir kemaren tu anak2nya baik budi lah klu untuk umur segitu n mengingat tingkah laku nya. Apalagi ada pawangnya, eh sepupunya yg paham mereka.

    Trus mereka diikat pake kain panjang biar lebih aman 😄

    ReplyDelete
  3. Itung2 latihan jadi emak ya Tiwi... hehehe :D. Bawa anak ke acara katak gitu pastinya seru, cuma aku gak kuat liat manusianya bejubeeelll... :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak Molly...serunya tak terbayangkan seblumnya...
      Lumayan rame si pas udah jam2 4-an gitu. Apalagi yg ngantri photo booth Japan.😱

      Delete

Thank you for visiting. Feel free to leave your response. 🙏😁😄