7 Tips belanja online

3:24 pm Pertiwi Soraya 0 Comments




Kian mudahnya akses internet dewasa ini, tak bisa dipungkiri juga bahwa kian banyak  perusahaan yang beralih memasarkan produknya via toko maya, alias online shop. Nah, apakah kamu adalah salah satunya yang suka belanja online?
 
Ada banyak
hal yang menyebabkan masyarakat Indonesia khususnya wanita (tak terkecuali pria) suka sekali belanja online.

Selain karena alasan-alasan seperti aksesnya mudah,tak perlu keluar rumah, atau tak perlu berlelah-lelah mendatangi tempatnya,pilihan harga dan model yang bervariasi, tak sedikit salah satu pendorong  utama untuk berbelanja online adalah untuk gaya.Yaitu agar tetap eksis dan keren.

Beli sepatu baru, tas, pakaian, peralatan kecantikan, peralatan dapur, perlengkapan bayi dan lain sebagainya dengan model terbaru membawa kepuasan tersendiri bagi pembelinya. 

Boleh-boleh saja bergaya. Namun jangan sampai karena mau gaya jadi terlalu konsumtif. Jangan sampai karena ingin selalu up to date mengikuti model terbaru, akhirnya barang-barang yang susah dibeli ditumpuk-tumpuk tak terpakai, lalu terabaikan dan rusak. Sayang dong uangnya.

Nah, sebagai konsumen kita juga harus cerdas dalam memilah-milih barang yang hendak di beli. Ada 5 tips yang bisa diterapkan ketika hendak belanja online.

Pertama, tetapkan budget belanja. Dengan demikian anda tidak akan belanja terlalu boros untuk barang yang akan anda beli. 

Kedua, pilihlah barang yang baik kualitasnya. Ada harga ada mutu. Memang benar, barang dengan kualitas yang baik diikuti oleh harga yang lebih tinggi. Namun dengan pertimbangan bahwa benda tersebut memiliki daya tahan dan daya pakai yang lebih lama dan lebih nyaman  dibandingkan dengan yang lebih murah, tentunya sebanding dong.

Ketiga, Konsisten dengan tujuan utama. Maksudnya, jika kita bermaksud untuk memebeli tas ransel, maka hasil akhir yang dibeli adalah tas ransel, bukan koper, bukan sepatu, atau malah tas ransel dengan sepatu.

Keempat, Jangan mudah tergiur dengan diskon yang bukan pada barang tujuan kita. Kita mau beli ransel, tapi lagi ada sepatu diskon 50%. Padahal kita sudah punya budget buat beli ransel. Akhirnya terbelilah sepatu diskon tadi dan ransel dengan melebihi budget.

Kelima, belilah yang dibutuhkan, bukan yang diinginkan. Belilah barang yang sesuai dengan kebutuhan kita, baik warna, ukuran, merek, bentuk, harga, dan kegunaannya.

Keenam, pastikan toko online yang akan kita beli barangnya memiliki track record atau rekam jejak yang baik. Terpercaya dalam transaksi dan pelayanan. Jadi gak ada istilah tipu-tipu, baik dari segi kualitas produk maupun pelayanan secara keseluruhan.

Ketujuh, teliti secara keseluruhan data-data yang anda kirmkan. Tentunya kita tak mau kalau barang yang kita beli terlambat sampai karena data yang kita berikan keliru bukan?

Nah, itu dia 7 tips berbelanja online yang bisa kita aplikasikan. Berbelanjalah sesuai kebutuhan dan manfaat. 

Nah, jika kamu sudah siap untuk berbelanja online, tinggal ambil gadget dan kunjungi toko online favorit kamu, Ke sini misalnya. Koleksi barang-barangnya cukup lengkap dengan pilihan harga yang bervariasi. 

Oiya. Untuk kamu yang berniat belanja di MatahariMall.com, Saya punya 2 voucher gratis nih. Yang satu valid sampai 30 april, yang satu lagi hingga 31 Mei. Jika berminat silahkan hubungi saya.  Semoga bermanfaat.

You Might Also Like

0 comments:

Thank you for visiting. Feel free to leave your response. 🙏😁😄