10 Harapan Setelah Ramadhan

5:38 pm Pertiwi Soraya 20 Comments

Dua hari lalu, 6 Juni 2016, muncul notifikasi di Instagaram. Ternyata ditantang oleh Lynur untuk menuliskan 10 Harapan Setelah Ramadhan. Sebuah program untuk Blog M Keroyokan Spesial Ramadhan.

Baru sadar, ternyata sebelum tantangan ini mendarat,
saya tidaklah benar-benar punya goal yang nyata untuk ramadhan kali ini. hanya sekedar menjadi pribadi yang lebih baik. Well, kalau menurut saya sih itu terlalu luas bahasanya.

Nah, berhubung dapat situasi yang seperti ini, saatnya untuk membahasakan tujuan itu menjadi lebih spesifik. Teringat nasihat seorang teman, “Doa itu sebaiknya dibuat sespesifik mungkin Wi. Bahkan cantumkan detailnya, seperti ciri-ciri, suku, usia, sampai tanggal pun juga. Terperinci dan terfokus, seperti buat RPP”. (Udaah.. gak usah ditebak-tebak doa apa yang dimaksud si kawan :D)
Pertiwi Soraya

Setelah dikumpul-kumpulkan selama kurang lebih 2 hari. Inilah kira-kira 10 harapan saya setelah Ramadhan.

1.Semoga ibadah-ibadah yang dilakuan ketika Ramadhan tahun ini tetap terus rutin dilakukan sampai nama bulan berganti menjadi Ramdhan kembali. Jauh dari aroma “excuse” apapun itu. seperti kata seseorang “Penting itu berarti meluangkan waktu, bukan mencari waktu luang”. Sepenggal kalimat yang keren menurut saya. (Tak bermaksud membuatmu baper dengan kutipan di atas).

2. Semoga setelah bulan ramadhan ini, ada akad yang sudah tertunaikan. Minimal satu dari 3 akad pada daftar tertinggi saya saat ini; akad hutang-piutang antara kami dan mereka, akad jual-beli antara saya dan mesin itu, dan tak lupa akad nikah antara saya dan kamu. (gak usah bilang ciee.... Aminkan saja :D.)

3. Untuk mereka, dia dan kamu yang sampai beberapa waktu belakangan memiliki hubungan baik (malah sangat baik) dengan saya, semoga setelah Ramadhan, kita kembali memulai hubungan yang baik. Terlepas dari praktek egosentris dan hitung-hitungan yang memuakkan di masa lampau. Semoga kita bisa melihat, merasa, dan berfikir tak hanya dari sudut pandang “AKU” saja, tapi juga dari sisi dia, mereka, dan kamu. Semoga Ramadhan ini mendewasakan hati dan fikiran kita.

4. Orang-orang baik yang dipertemukan Allah dengan saya, semoga semakin baik dalam hal saling komunkasi dan silaturahimnya. Lalu pertemuan-pertemuan seperti ini terus bertambah dengan cara yang indah.

5. Konsisten dimuatnya karya yang bergizi di media masa lokal dan antar lokal. (Benarkah ini bahasanya...?)

6. Para peserta LIGA FLP semakin bertambah dan konsisten hingga akhir Liga.

7. Rumah Cahaya yang baru semakin jelas keberadaan wujudnya.

8. Semoga lepas Ramadhan ini, Ririn sudah punya ATM BNI. Jadi urusan transaksi kami, dia, dan kamu menjadi lebih mudah. (Bukan iklan sebenarnya, tapi...ya terserah saja deh).

9. Tiap bulannya bertambah jumlah FLPers yang berhasil mendapatkan SIM A. Jadi bisa kami jadikan supir kami. :D (Kami?? Siapa kami?!)

10. Semoga tetap istiqomah menjalankan program duet (bukan diet ya) dengan Kak Tika. Kami tak mau bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian. Namun bagi kami, biar bersakit-sakit pun wajib tetap bersenang-senang. (Sakit jiwa nih yang nulis. Biarin).

Semoga harapan-harapan ini dimudahkan Allah jalan perealisasiannya. Dan semoga harapan ini bermanfaat untuk saya dan juga kamu. Amin.

Selanjutnya, berhubung tantangan Blog M Keroyokan Spesial Ramadhan dari Lynur ini telah diselesaikan. Ping pong ini selanjutnya saya tantangkan kepada 2 orang yang lagi naik daun di dalam pikiran saya. Please welcome Kak Tikka and Lala a.k.a Putri Rizki Ardhina .

Caranya:
1. Post banner "Blog M Keroyokan 10 Harapan setelah Ramadhan" (πŸ‘†)di sosmed, sekaligus tag 2 teman yang ingin kamu tantang.
2. Di blog tuliskan tanggal berapa kamu mendapat tantangan
3. Deadline tulisan 3 hari dari tanggal di beri tantangan
4. WAJIB: men-tag link tulisan ke blogM (bisa melalui IG atau FB)
5. WAJIB: memasukkan banner "Blog M Keroyokan" ke dalam tulisan blog masing-masing
6. Jika terlambat menyelesaikan tantangan, di wajibkan menyumbang apapun (bisa dalam bentuk barang atau uang) ke pihak yang membutuhkan.

Selamat berjuang πŸ˜„✊.

You Might Also Like

20 comments:

  1. lagi naik daun dalam pikiran ya kak, agak gimana gitu presepsi iyah memahaminya hehe

    ReplyDelete
  2. Semoga tercapai semua harapannya :))

    ReplyDelete
  3. Prinsip biar bersakit-sakit tapi wajib bersenang-senang itu mantap Tiwi. Hahahaha :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak Molly...karena yg mainstream udah biasa😁

      Delete
  4. aku masuk dalam harapanmu, rasanya gimana gitu :'), unuk semua wish list, aamiinn ya Allah, punya Rumcay, liga, dan semangat nulisnya , apalagi ya kan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gimana gimana...😁

      Ahaa...adalagi terrnyata rin...progjanya buk bendum 😎

      Delete
  5. hahhahaha....diet termasuk juga yah??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahaha...bukan diet fitri...duetπŸ˜„

      Delete
  6. Wait,

    Si kamu kok lebih banyak di sebut ketimbang saya, tika, dia, ririn, kami, kita dan kalian.

    Sebenarnya kamu itu siapa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadikakak mau namanya disebut berapa kali...ahaha

      Kamu ya kamu...:D

      Delete
  7. saya, kamu, dia, kami, mereka,,, siapa mereka? siapa dia? siapa kami? siapa saya? terus komenku jadi absurd gini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahaha....absurd ya...
      Kamu ya kamu

      Kok sama la tanggapan dirimu dgn kak tika :D

      Delete
  8. semoga terkabul semua yaa kak :D

    ReplyDelete
  9. Itu mesin apa ya kak yang mau diakadin?

    *jadi kepo*

    ReplyDelete
    Replies
    1. mesin apa ya... mau tau atau mau tau :D

      Delete

Thank you for visiting. Feel free to leave your response. πŸ™πŸ˜πŸ˜„