Rezeki dan Kemudahan Menabung ala SOBATKU

11:02 am Pertiwi Soraya 18 Comments

Apakah kamu termasuk dalam golonganku yang memaknai hujan sebagai rezeki?
Kalau enggak, bukan berarti kamu harus skip tulisan ini. Kalau pun iya, juga tak berarti kamu harus menyelesaikan baca postingan ini. 😁

Medan agaknya kembali memasuki musim penghujan part two, setelah kukira kemarau mulai menjelang.

Siang itu, langit bagian Denai mulai berat. Ku lihat jam. Batas waktu maksimal tiba di TKP masih lama. Biasanya aku tipe-tipe yang datang on ontime-telat. Maksudnya kalau gak on time ya telat, walau seringnya telat.πŸ˜….

Namun kali ini agak diluar kebiasaan, sampai-sampai Kak Tiwi pun berkomentar "Salut" di grup Ngapain Kita, pas aku ngelapor di grup kalau aku udah di TKP, 45 menit sebelum acara.

Alasanku simpel, tapi memang langka. "Khawatir kalau rencana tibanya ontime, ujannya turun duluan, dan akunya masih di kosan." Biasanya sih gitu, dan akhirnya kumat penyakit jiwaku a.k.a mager.

Namun, bagiku yang kebanyakan mahkluk ciptaan-NYA menyatakanku plin-plan, fakta siang ini merupakan suatu pencapaian yang patut disejarahkan. Demi menjalankan amanah sebagai admin seharinya Kak Tiwi. Aku berhak dapat pujian yang tulus ya kan, Kak.πŸ‘Œ

Ringroad City Walks. Di sinilah aku sudah. Menikmati teriknya mentari sembari menanti Kak Ririn dan suaminya yang lagi ujan-ujanan di jalan. Mobilnya yg ujan-ujannan. Oh iya...Johor udah hujan aja seperti biasa.

Agaknya beberapa blogger udah tiba di TKP. Iya, ku sedang dalam misi liputan acara Undian Grand Prize ke-6 SOBATKU yang diadakan di Ringroad City Walks.


SOBATKU, Apa itu?


SOBATKU yang merupakan singkatan dari Simpanan Online Sahabatku adalah layanan Tabungan Online berbasis aplikasi smartphone yang dibuat oleh KSP Sahabat Mitra Sejati (dengan merek dagang Sahabat UKM)

Melalui layanan SOBATKU, kita bisa melakukan transaksi  seperti menabung, pembayaran, pengiriman uang, tarik tunai dan transaksi lainnya yang akan dikembangkan di kemudian hari.

Bicara soal tabungan, aku tu punya 1 akun di bank, tapi gak pernah digunakan. Hanya sebagai syarat untuk urusan kerja aja. πŸ˜…. Udah bolak-balik diteror di Grup Ngapain kita untuk buka rekening, tetep aja tahan meski tahun udah ganti beberapa kali. Kadang ku salut dengan konsistensi magerku ini. Menahun. Kalau batu pasti udah lapuk dibelai-belai lumut segitu lamanya.

Jadi datang ke acara Sobatku ini, kali aja bisa jadi jalan supaya motivasi supaya misi buat rekeningku naik di level tertinggi.



Mudah, gak pakai ribet dan aman


Mobilitas zaman modern kini lebih dekat dan praktis dilakukan secara online, tanpa terkecuali untuk urusan investasi ataupun menabung.

Sejak diluncurkan pada tahun 2017, kehadiran layanan SOBATKU sebagai layanan tabungan online berbasis mobile aplikasi menjadi jawaban kemudahan bagi para penggunanya.

Tabungan online berbasis aplikasi  ini memungkinkan kita untuk membuka tabungan hanya dengan smartphone. Nomor handphone kita bisa langsung jadi nomor rekening. Proses mendaftarnya pun begitu mudah dan tidak dikenakan biaya administrasi.

Untuk menyetor maupun tarik tunai tabungan Sobatku bisa dilakukan di Alfamart/ Alfamidi saja. Untuk melakukan Transfer uang juga mudah cukup menggunakan nomor hp untuk sesame pengguna Sobatku. Bisa juga transfer uang ke rekening bank konvensional yang ada di Indonesia, dan hanya dikenakan biaya Rp 4000,-.

Selain itu, SOBATKU juga digadang-gadangkan tentang keamanannya.

Namun begitu, kita wajib untuk tetap waspada terhadap segala bentuk penipuan, apalagi jika mengatasnamakan SOBATKU. Ada baiknya untuk ganti PIN secara berkala, dan yg pasti ya PIN nya dirahasiakan ya kan. Juga hati-hati saat bertransaksi daring. Jika tak merasa melakukan transaksi tapi ada pemberitahuan, segera hubungi call center atau email ke [email protected] ya.



Hari ini, 20 Januari 2019 bertempat di Ring Road City Walk Mall, Sobatku menggelar Pesta Jutawan dan Undian Grand Prize ke-6 dengan menggundang seluruh pengguna aplikasi Sobatku dari berbagai lapisan masyarakat dan tentunya juga diramaikan awak media dan kami, para blogger.

Menariknya acara Pesata Jutawan dan Undian Grand Prize Sobatku ini juga menggelar aktifitas dan kreatifitas seni, seperti perlombaan modeling dan modern dance bagi warga sekitar Sumatera Utara.


Dan yang tak kalah menarik adanya hiburan puncak yang dihibur penampilan Nowela, penyanyi jebolan Indonesian Idol.


Semarak acara ini juga turut dibuka dengan press conference oleh Ceppy Y. Mulyana selalu Ketua Pengurus dan juga dihadiri oleh hengky Suryaputra selaku perwakilan dari Bank Sahabar Sampoerna, dan turut serta disaksikan oleh pejabat Dinas Sosial Medan, Kementerian Sosial Republik Indonesia, serta anggota pengguna dan calon anggota KSP Sahabat Mitra Sejati.

Dalam kesempatan tersebut, Oktavia Laksmi Wardani selaku Head of Sobatku juga menuturkan kebanggaannya terhadap antusias warga medan yang sudah menjadi pengguna Sobatku. Bahkan dengan semangat optimis menjelaskan bahwa produk Sobatku dapat diterima dengan baik demi kemudahan menabung masyarakat milenial tanpa beban biaya administrasi ataupun minimum saldo.


“Di setiap kota pilihan yang akan didatangi selanjutnya, pihak Sobatku memberikan hadiah tambahan, seperti satu paket umrah SOBATKU dan puluhan hadiah lainnya. Setelah event di Medan, Sobatku selanjutnya akan bersiap menyambangi Jawa Timur dan propisnsi lainnya”, tambah Oktavia Laksmi.


Fitur-fitur Kemudahan Sobatku


Pihak Sobatku juga juga sudah berkomitmen untuk mengembangkan pelayanan, diantaranya dengan adanya peningkatan fitur-fitur yang sudah di update, seperti;

  • Fungsi transfer dan pembayaran dengan fitur QR Code
  • TopUp Gopay baik untuk driver dan customer
  • Pembayaran di merchant-merchant ternama seperti KFC dan elevenia
  • Fitur setor dan tarik tunai di Alfamart/AlfamidiP
  • PembayaranParkir yang bekerjasama dengan Secure Parking
  • Fiitur pembayaran Tiket KAID
  • Transfer sesama pengguna Sobatku

Bahkan, tahun 2019 ini Sobatku sudah mengembangkan produk Saving Plan sebagai fasilitas tambahan bagi para pengguna yang ingin berinfestasi atau membuat tabungan berjangka.

Tak kalah menariknya para pengguna Sobatku juga dapat mengajukan pinjaman secara online. Serta ditambah juga kemudahan dengan fitur donasi, pembayaran asuransi serta penambahan partner merchat pembayaran.


Tentunya kita tidak perlu khawatir dengan sistem penjaminan dan kerahasiaan tabungan online ini. Aplikasi Sobatku tentunya sudah dikembangkan dengan sistem keamanan yang sangat baik sehingga menjamin puluhan ribu penggunanya merasa tenang saat menabung dan bertransaksi online. Apalagi sejak pertama kali diluncurkan Sobatku telah diterima dengan baik oleh seluruh lapisan masyarakat dengan total pengguna loyal yang mencapai hampir 70 ribu pengguna.

Pihak Sobatku bahkan sudah menjalin kerjasama dengan PT Fortress Data Service (FDS) sebagai penyedia jasa IT Solution dan Sistem Aplikasi bagi perbankan serta lembaga keuangan agar dapat memberikan pelayanan maksimal dan pengembangan fitur yang dapat mengakomodasi keinginan konsumen.


Pada rangkaian acara ini, salah satu yang paling dinanti-nanti tentunya adalah penarikan undian. Undian dilakukan di atas panggung bersama MC dan Nowela. Nomor Undian didapat sesaat kita telah menabung di Sobatku pada saat acara berlangsung. 

Dan salah seorang yang beruntung mendapatkan hadiahnya adalah seorang ibu yang sedang hamil. Hadiah yang didapat yaitu satu Paket Umrah SOBATKU. Wah. Rezeki ibu hamil memang ya πŸ‘Œ.

Btw, seluruh pengguna Sobatku juga berkesempatan untuk memenangkan undian, karena dengan saldo simpanan/tabungan maksimal Rp. 20 Juta memberikan kesempatan kepada siapa saja yang rajin menabung bisa menang undian grand prize selanjutnya.

Perlu kita ketahui bahwa undian SOBATKU tidak dipungut biaya karena pajak ditanggung pihak SOBATKU. Jadi jangan percaya jika ada pihak yang mengatasnamakan SOBATKU meminta pajak hadiah ya.

Nah, percaya-tak percaya, berhubung ibu hamil itu rezekinya jauh lebih bercahaya, ketika berniat dapat undian umrah tahun depan via SOBATKU, ada baiknya untuk...(lengkapi titik-titik tersebut πŸ˜‹) dan mulai jadi manusia sebaik-baiknya.

So, gimana, kamu tertarik untuk punya tabung SOBATKU?

You Might Also Like

18 comments:

  1. Hadirnya sobatku harusnya bagai hujan di tanah gersang utknorang yg mager ke bank ya kan 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huum...lebih dekatan alfamart or alfamidi ya kanπŸ˜πŸ‘Œ

      Delete
  2. Selera rumornya jagoan nih. Segala sdminnya kesindir-sindir 🀣🀣

    Kalau Sobatku bisa jadi solusi mager, bisa lah bisa dipertimbangkanπŸ‘Œ

    ReplyDelete
    Replies
    1. Opp...

      Namun, biarpun begitu...tetap jangan dilupakan ya KTM nya..syarat kartu anggota abadi Ngapain KitaπŸ˜‹

      Delete
  3. Sepertinya gua harus pakai Sobatku biar bisa Umroh.

    Keuntungannya bagus banget ya... Mudah dan tidak pakai ribet

    ReplyDelete
  4. makasih infonya kak.. skrng gak ada alasan lagi ya untuk gak mensave sebagian penghasilan kita. bia online aja dah ad 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mak...nabung mah wajib ya kan. Mau jadi apa cobak kalau gak ada simpanan masa paceklik dan masa2 yang tak terprediksi

      Delete
  5. Prolognya,curhat total πŸ˜‚ mager ini memang susah ya Mak, hadeeeh, ujungnya pengen ada pintu ke mana saja. Btw aku udah nyobain SOBATKU,next semoga ada fasilitas top up dari mbanking yg free biaya admin sehingga gak perlu ke alfamidi lagi haha, mager parah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pengennya punya pintu ke mana saja n tongkat harry potter ya kan mak...tinggal gerakkan jari aja...semuanya beres...wkkk

      Delete
  6. kok aku malah jadi keinget lagunya padi ya mak... oo sobat maafkan daku mencintainya :P

    btw layanan fintech mmg memudahkan ya..lebih praktis daripada buka rek di bank konvensional

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh ada ya lagu yg begitu? πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Awak Dengernya lagu2 yg gak ada liriknya soalnya πŸ˜‚

      Delete
  7. Inget hape jangan buat belanja onlen terus ya Kak. Jadi hape buat nabubg juga. Apalagi mau nabung nggak perlu bawa berkas berkas. Bisa difoto dan paperless aduh enak banget sih ini aplikasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha...ingat hape ingat belanja online...ingat saldo rekening jugak lah...wkkk

      Delete

Thank you for visiting. Feel free to leave your response. πŸ™πŸ˜πŸ˜„