Adakah Perumahan Ramah Anak di Medan?

6:08 pm Pertiwi Soraya 0 Comments

Beberapa hari yang lalu, ketika sedang "jalan-jalan" di Instagram, terlihat olehku story-nya Lily. Nah, caption-nya, kurang lebih " Lokasinya ramah anak banget". Dengan tampilan story-nya berupa video suatu lokasi yang tampaknya perumahan dengan adanya playground dan lokasi yang asri dan tampaklah para anak yang sedang berlari-larian dan orang juga para orang tua yang sedang bermain dan menemani anak-anaknya.

Nah, penasaran, aku tanya juga deh akhirnya. 

"Dimana?"

"Johor".

Wah. Ada rasa senang gitu sih. Ternyata selain sekolah,makin bertambah pelaku bisnis yang mengusung konsep dan memasukkan pemikiran yang ramah anak.

Lalu terlintas pertanyaan,di benakk. Kira-kira, ada gak ya perumahan di Medan yang memiliki konsep yang ramah anak?

Berhubung yang ada di pemikiranku, kebanyakan anak-anak zaman now mainannya gak jauh-jauh dari gawai. Keluar rumah untuk main-main jadi jarang. Kalau pun keluar rumah, ya paling untuk pergi les. Itu pun biasanya ada yang antar-jeput. Di rumah pun main gawai dan di sampingnya orang tuanya pun asik main gawainya juga. Nah, kapan anak-anak ini bergeraknya? Kapan mereka "benar-benar main"?

Belum lagi umumnya (ini menurut pengalaman dan pengamatanku saat tinggal di Medan loh ya), para orang tua yang tinggal di perumahan lebih cenderung agar anaknya bermain di sekitaran rumahnya saja. Ya walau pun tidak semuanya sih, tapi umumnya begitu. Sedikit berbeda dengan mereka yang tidak tinggal dalam kawaasan perumahan.

Padahal sebenarnya, anak juga perlu belajar bersosialisasi dengan masyarakat sekitarnya sebagai stimulasi perkembangan sosial dan interpersonalnya.

Nah, pertanyaannya, kira-kira ada tak ya perumahan yang pengembangnya juga memikirkan konsep yang ramah anak? Misalnya seperti adanya taman bermainyang ramah anak. Ramah anak dalam arti material, desain dan konsepnya edukatif dan aman untuk anak. Sehingga para orang tua pun merasa tenang dan malah jadi bersemangat untuk bermain dan menghabiskan waktu bersama di playground tersebut.

Nah, sebagai referensi bagi yang ingin memiliki hunian nyaman, akses mudah, berkelas sekaligus ramah anak, mungkin perumahan Givency One dapat dijadikan sebagai salah satu pilihan. Berhubung perumahan ini memiliki fasilitas playground untuk anak.

Kabarnya salah satu proyek besutan Wiraland ini menjadi perumahan paling diminati masyarakat Medan sepanjang tahun 2017 sampai tahun 2018.

Berdiri di atas lahan seluas 50 hektar, Givency One Tahap I dan II sudah habis terjual dengan pertumbuhan harga positif. Jika 3 tahun lalu saat dipasarkan harganya masih Rp 500 Jutaan, maka saat ini hunian Tahap I dan II tersebut sudah menembus angka Rp 600 Jutaan.

Nah, Saat ini dirilis untuk Givency One Tahap III. Lokasi perumahan ini nantinya akan menilik akses potensi jalur-jalur strategis yang dimiliki karena sangat dekat dengan pintu Tol Helvetia-Binjai, jalan lintas Ringroad, serta pusat entertainment seperti mall. Rumah contohnya yang disebut-sebut sebagai rumah contoh terbesar dan termewah sekota Medan ini dapat disambangi di kawasan Jalan Gaperta Ujung.
perumahan ramah anak di Medan


Beberapa tipe yang disediakan di perumahan Givency One tahap III yaitu:



1. Tipe Valentino


Dibangun di atas lahan seluas 7x12, bangunan 2 lantai ini memiliki luas bangunan 89 meter persegi. Ada 3 Kamar Tidur serta 2 Kamar Mandi. Dengan luas tanah mulai 84 meter persegi, hunian ini memiliki carport.


2. Tipe Prada


Dibangun di atas lahan seluas 7x12, hunian 3 ½ lantai ini memiliki luas bangunan seluas 157 meter persegi, lebih luas dari tipe Valentino. Memiliki 4 Kamar Tidur, 3 Kamar Mandi, 2 carport.


3. Tipe Dior


Memiliki luas tanah  9x20 dengan luas bangunan sebesar 284 meter persegi. Hunian mewah 3 ½ lantai ini memiliki 6 Kamar Tidur, 7 Kamar Mandi serta 2 carport.


4. Tipe Chanel


Memiliki lahan seluas 11x22. Bangunan 3 ½ Lantai ini memiliki luas bangunan yang mencapai 399 meter persegi. Memiliki 6 Kamar Tidur dan 7 Kamar Mandi di dalam hunian megah dan mewah tersebut. Tak ketinggalan garasi mobil luas siap menampung dua mobil di bagian carport.


Nah, perumahan ini dilengkapi dengan fasilitas berkelas, mulai dari exclusive club house, kolam renang, fitness centre, party deck, sunset deck, BBQ Paviliun, Green Sanctuary, sistem keamanan double gate security selama 24 jam yang terjamin untuk dinikmati penghuninya, dan tak lupa children playground.

Nah, Untuk membuktikan apakah perumahan ini benar-benar ramah anak, silakan kunjungi rumah contohnya atau bisa cari info lengkapnya di www.wiraland.com/givencyone 

You Might Also Like

0 comments:

Thank you for visiting. Feel free to leave your response. 🙏😁😄