Menikmati Sensasi Musim Semi Jepang di Dokioo Dessert

6:46 am Pertiwi Soraya 5 Comments

Kalau kamu diberi pilihan antara menikmati dessert dan menikmati sensasi musim semi, kamu bakal pilih yang mana?

Nah, bagaimana jika kita diberi kesempatan untuk menikmati keduanya sekaligus? Saya sih pasti tak akan menolak.

Jadi beberapa pekan lalu, Ayu, seorang murid privat saya, waktu itu lagi les, menunjukkan postingan Instagram tentang dessert yang begitu cantik. Semangkuk Es serut sepertinya, dengan siraman mangga di atasnya, dilengkapi dengan topping potongan mangga yang begitu segar. Pas cuaca lagi panas-panasnya di luar. Ah cobaan puasa.

Kalau sesama pecinta dessert dipancing sekali saja dengan postingan yang seperti itu, bisa ditebak kelanjutannya, pasti gak bisa move on. Jadilah kami ngubek-ubek akun Instagram tadi. Dokioo Dessert. Alhasil belajarnya ditunda dulu demi menntaskan keterpesonaan dengan menu-menu di sana.
“Kapan-kapan ke sini yok, Kak” Ajaknya. 

Nah, kemarin sore, akhirnya kesampaian juga mengunjungi Dokioo Dessert ini. Meskipun minus Ayu, berhubung dia sedang mengunjungi rumah Neneknya. 

Awalnya sempat googling di google map tentang lokasi tepatnya di mana, tapi tak muncul. Yang muncul Dokioo Dessert yang ada di Jl. Sumatera. Sebenarnya ada dua lokasi Dokioo Dessert di Medan, di  Jl. Sumatera dan di Cemara Asri. Nah, yang di Cemara Asri ini yang tak muncul lokasinya. Padahal maksud hati memilih yang di sana karena lebih dekat dari lokasi saya. Namun karena memang sudah bertekad ke sana, akhirnya pergi juga dengan Bismillah.

Sesampainya di gerbang Cemara Asri, saya tanya satpamnya. Dan pak satpamnya tahu. Ternyata lokasinya tak jauh dari gerbang, dan tak masuk ke dalam komplek Cemara Asrinya. Tempatnya tepat di depan jalan, sejajaran dengan Masjid Al-Musannif, di sebelah Mak Yung Cafe.
Dokioo Dessert Cemara Asri
Pertama masuk terasa adem AC nya. Waktu itu di luar memang lagi panas. Saya pilih duduk yang di sofa. 

Pramusajinya datang membawakan menu. Mbaknya ramah banget. Ketika saya tanya menu favorit di Cafe ini, Mbaknya bilang “Volcano”. Pas saya lihat gambarnya, saya pikir itu juga sejenis es serut, dan saya kurang suka dengan yang banyak es nya. Akhirnya saya pilih Hanagataa, karena tertarik dengan isinya yang beraneka ragam, minim es serut dan ada eskrimnya. Perfect. Juga saya memesan menu yang namanya Cheese.
Hanagataa
Tak sampai 5 menit, pesanan saya hadir di meja. Hanagataa disajikan dalam mangkuk. Isinya terdiri dari Ice cream vanila, Purin (kalau saya bilangnya pudding agar-agar), Dango (kue beras Jepang), Taro Ball, Pearl, dan Star (rasanya seperti sereal emping jagung).

Sebelum makan Haganataa disiram dengan segelas kecil krim dengan rasa sesuai pilihan kita, ada Matcha, Oreo, Taro, Red Velvet, dan Milk. Saya pilih yang Matcha. 

Purin Pink
Purin Mangga
 Dalam Haganataa ada dua rasa Purin, yang pink rasa strawberry, dan yang g rasa mangga. 
Lalu Ada 3 buah Dango atau kue beras Jepang yang berwarna putih, hijau, dan merah muda. Ini pertama kaliya saya mencicipi Dango. Rasanya sedikit kenyal dan lembut,  dengan rasa manis-manis Jambu. Nagih. 3 kurang. Hehe. 
Begitu pula dengan Taro Ball. Entah kenapa namaya Taro Ball, padahal bentuknya tak bulat :D. Sensasi rasanya mirip-mirip dengan Dango. Kalau saya rasa, Taro Ball sedikit lebih lembut daripada Dango.

Sedangkan yang disebut Cheese isinya berupa sosis, irisan paprika hijau dan keju leleh, yang dibalut dengan kulit lumpia dan digoreng. Sausnya menurut saya seperti saus pada pasta spagethi, tapi yang ini lebih enak.
Perpaduan rasa manis dan asama di sausnya pas, yang dipadukan dengan bumbu yang saya pikir rasanya mirip seperti jintan hitam. Biasanya saya lebih sering tidak ccocok dengan rasa pasta pada spagethi, tapi yang ini saya suka, cocok di lidah.
Sensasi Chesee ketika dimakan terasa kriuk, rasa paprika dan sosisnya masih terasa segar, ditambah gurihnya keju yang meleleh. Saya membandingkan rasanya ketika dimakan tanpa saus dan dengan saus. Dan saya lebih suka ketika dimakan dengan saus, lebih terasa nikmatnya.

Setelah menikmati 2 menu ini separuh jalan, saya baru merasa kalau saya agaknya telah salah pesan menu. Sebab saya mulai merasa kenyang. Inilah efek kalau pergi sendirian, tak bisa berbagi, jadi mau tak mau kekenyangan :D 
Tapi rasanya kok malah ingin berlama-lama di cafe ini ya. Bukan Karena kekenyangannya juga sih, tapi karena musiknya yang buat betah dan gak mau pulang. “Pilihan lagu dan aliran musik Jepangnya itu lho... kok bisa pas kali sama selera musik awak” . Kan jadi ingin minta soft copy nya sama operatornya :D.
Dari segi desain interior, cafe ini cukup instagramable. Ada banyak nuansa yang membuat terasa banget musimnya. Jadi makin mendukung untuk berlama-lama menikmati nuansa musim semi ala Jepang di sini.
Makin nyaman lagi buat berlama-lama nongkrong karena banyak colokannya. Eh?! Fasilitas Wifi-nya juga bukan Wifi-id kok, dan koneksinya lancar. Hehe. Terus, passwordnya saya masih ingat sampai sekarang lho. Saya yakin kalau kamu ke sana, kamu pasti paham apa yang saya maksud. :D. 

Mengenai harga, menu-menu di Dokioo Dessert dibandrol dengan harga standart kafe kalau menurut saya. Bisa dipesan via go food juga. Ini dia daftar menunya. Hati-hati baper ya liat tampilannya :D
 
 
 
 

Nah kalau yang ini tagihan saya. Sampai di rumah saya baru sadar kalau ada potongan 30 %. Dan saya tak tahu kok saya bisa dapat diskon. :D.
Anyway, lain kali saya mau coba menu cantik lainnya juga, dan rencananya tak sendiri, tobat kekenyangan :D. Yok la, kapan kita ke Dokioo Dessert? 



Lokasi Dokio Dessert Medan:

Center: Jl. Sumatera No. 125
Spring: Cemara Asri, Ruko Golden Gate No 8B.
IG: @dokioo.dessert 

You Might Also Like

5 comments:

  1. Haganatanya bikin awak ngiler kak, laen kali kalo maen ke cemara mampir, ah! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mampir lah nikmal..ntar kalau mampir agak2 tanya mba mbaknya ya, boleh copy lagu2nya tak๐Ÿ˜

      Delete
  2. Masih meraba-raba ini daerah mana ya..
    jejepangannya patut dicoba banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Medan Mbak. Mbaknya tinggak di mana?.
      Kalau Mbak tau jalan masuk mau ke klenteng terbesar di Medan, Nah dkat2 jalan masuknya itu lah Mbak. Cemara Asri namanya๐Ÿ˜„

      Delete
  3. Baca ini dipuasa gini jadi gimana gitu kak- hehehe

    ReplyDelete

Thank you for visiting. Feel free to leave your response. ๐Ÿ™๐Ÿ˜๐Ÿ˜„