29 Tipe Rumah Impian Favorit di Medan

10:30 am Pertiwi Soraya 0 Comments

"Seperti apa jenis rumah impianmu, Wi?" Tanya seorang sahabat ketika kami masih tinggal seatap.

"Hmm, kurang lebih seperti jenis rumah tradisional Jepang yang semi modern."

"Bah, yang aneh-aneh la seleramu itu."

Aku senyum-seyum aja. Iya, aku tahu kalau seleraku agak nyentrik mengenai yang satu ini.

"Kan, tadi nanyak. Hehe."

"Pintunya yang sistem digeser-geser gitu la ya?"

"Yups. Jadi aku itu jatuh cinta sama rumah Tradisional ala Jepang, yang lantai dan dindingnya dari kayu, dindingnya pakai kertas malah, tapi kalau dibuat di Indonesia ya gak mungkin la yakan, paling hanya di bagian dalamnya aja, trus gak pakai sofa-sofaan, karena pakainya bantal duduk. Hemat ruang karena gak pakai tempat tidur, alias pakai futton. Ya kayak kita gini la (merujuk pada situasi kami yang tidurnya pakai tilam, trus kalau udah selesai tinggal digulung. Wkkk).

Lalu halamannya luas, ada halaman depan, belakang, bahkan halaman dengan taman kecil di dalam rumah. Belum lagi tata tamannya yang menurutku keren dengan segala keterbatasan ruangnya. Kemudian itu rumah bisa dibuka tiap pintunya sehingga jadi luas ruangannya. Jadi serasa itu rumah multi fungsi gitu la.

Nah, kemudian, untuk semi modernnya, rumahnya ada lotengnya, dan di lantai duanya ada ruangan yang atapnya berlapis kaca, jadi atapnya bisa dibuka dan hanya tinggal kacanya aja. Jadi kalau malam mau lihat bintang ya tinggal geletak aja dan matikan lampu. Dan yang ada dipikiranku, atap rumahnya itu fungsinya kayak panel surya. Jadi rumahku itu hemat energi. Dan ternyata arsitek rumahnya itu suami  sendiri. Wee…Masya Allah"

"Ah, kalau kau lah memang, ada-ada aja imajinasimu."

"Kan boleh bermimpi. :D. Jadi kalau dirimu, cemana rumah impian ala mu?"

"Kalau aku, pinginnya rumah itu yang ruang tamunya luas seluas-luasnya, gak usah banyak kali sekat-sekat di rumah itu. Jadi kalau saudara dan kawan datang bertamu, enak rasanya berlapang-lapang. Dan kalau ada acara kumpul-kumpul di rumah gak bersempit-sempit orang yang datang.

Terus dapur dan kamar mandinya pun harus luas, tertama dapur. Taulah kau kan kalau aku udah di dapur cemana dapur itu kubuat. Oiya, satu lagi, maunya ada halaman belakangnya, walaupun kecil jadilah, yang tertutup sampai atas dindingnya, untuk tempat duduk-duduk liat purnama sama sang imam tercinta. Jadi aman kalau pun mau santai-santai tanpa perlu lengkap pakaian tempurnya.

"Let me guess, Pasti cat rumahmu warna pink."

"Wkkk, gak la…Gak salah lagi" :D

Percakapan beberapa tahn lalu ini ternyata sebagiannya telah menjadi nyata. Sang sahabat ternyata tinggal memasuki saja rumah yang sudah disiapkan sang lelakinya. Dan dengan beberapa sentuhan, jadilah ia seperti rumah impian persis seperti yang pernah ia bicarakan waktu itu.

Sedangkan yang sebahagian lagi sedang mencari sang arsitek yang dimaksud. :D

Nah,kalau kamu, tipe yang bagaimanakah rumah impianmu?

Barangkali beberapa tipe rumah contoh di bawah ini bisa dijadikan referensi dan inspirasi. Apalagi jika kamu bermaksud untuk segera memiliki rumah di daerah Medan dan sekitarnya. Berikut adalah 29 tipe Rumah Contoh terfavorit di Medan:


 

1.    8 Tipe Favorit Rumah Contoh River Valley Residence (Simalingkar B)


Secara umum, River Valley Residence memiliki kesan asri lingkungannya dan megah bangunannya dengan nuansa bangunan di Eropa.


Perumahan ini memiliki 8 tipe yang dibagi dalam 2 tahap. Empat tipe Tahap 1 antara lain: Crystal (6x12, 36m2), Jasper (7x20, 58m2), Ruby (8x20, 67m2), dan Topaz (9x20, m2). Tahap 2 antara lain : Opal (9x15, 36 m2), Sapphire (12x15, 38 m2), Emerald (16x15, 42 m2), serta Beryl (8x16, 42 m2).

Respon masyarakat secara khusus Milenials terhadap kehadiran Rumah Contoh ini sejak tahun 2016 sangat baik. Selain karena harga ekonomis, konsep Rumah Tumbuh serta keasrian yang maksimal, unit Tahap 1 sendiri sudah habis terjual. Sementara Tahap 2 pun sudah banyak digandrungi masyarakat Medan.


2.    3 Tipe Favorit Rumah Contoh Cluster Halton Place (5 Menteng Indah)


Bertempat di Menteng Indah, perumahan ini secara lokasi sangat stategis dengan mudah akses. Selain sangat dekat dengan Jalan Tol, desain hunian Rumah Contoh klaster Halton Place ini sangat up to date  serta mengikuti perkembangan masa kini. Juga dilengkapi dengan fasilitas pendukung lainnya seperti row  jalan perumahan yang lebar serta fasilitas berkelas mulai dari clubhouse  sampai kolam renang.

Klaster ini memiliki 3 tipe yaitu : Tipe Cozy 1 Lt (6x13,5 - 53 m2), Cartier 2 Lt (9x15, 84 m2), serta Carlton 2 Lt (9x15, 131 m2). Klaster ini sendiri berada dalam Perumahan Menteng Indah yang juga memiliki 5 Tipe Rumah Contoh, yakni  : Tipe Shannon 1 Lt (6x15, 46 m2), Yoho 2Lt (6x15, 80 m2), Redwood 2Lt (8x15, 96 m2), Casville 2Lt (9x15, 103 m2), serta Acadia 2Lt (11x15, 150 m2) yang nilai investasinya terus meningkat sepanjang tahun.


3.    11 Tipe Favorit Perumahan Givency One (Jl. Gaperta Ujung)

Selain desain berkelas, fasilitas megah dan mewah juga senantiasa menjadi pilihan masyarakat Medan ketika memilih perumahan di Jl. Gaperta Ujung ini.

Adapun 11 tipe favorit perumahan ini antara lain: Tipe Sanjose 1 Lt (6x16, 70 m2), Chelsea 2 Lt (6x15, 177 m2), Valentino A 2 Lt (7x12, 89 m2), Salvatore 2 Lt (6x16, 131 m2), Versace 2 Lt (8x16, 183 m2), Armani 2Lt (9x16, 215 m2), Vuitton (11x16, 246 m2), Valentino B 2 Lt (7x12-18, 89 m2), Prada 3 Lt (7x12-15, 151 m2), Dior 3 Lt (9x22, 280 m2), serta Chanel 3 Lt (11x22, 390 m2).


4.    2 Tipe Favorit Perumahan Mayfair (Jl. Ngumban Surbakti)

Seperti halnya di 3 tempat sebelumnya di atas, perumahan di Jl. Ngumban Surbakti ini pun memiliki akses yang mudah, desain yang menawan serta up to date, ditambah dengan dukngan fasilitas yang mewah, seperti salah satunya row  jalan yang lebar.

Perumahan ini memiliki 2 Tipe yakni: Tipe Vanda 2 Lt (7x12, 89 m2), dan Cattelya 2Lt (9x20, 215 m2). Bukan hanya tipe 2 lantai, baru-baru ini Mayfair juga baru saja me—launching floor plan dan desain tipe terbaru, yakni Violet 1 Lt (6x12, 42 m2).


Konon katanya, keberadaan rumah contoh seperti yang disediakan Wiraland bagi para peminat menjadi salah satu daya tarik yang membuat masyarakat lebih percaya untuk berinvestasi. Dengan begitu masyarakat tak perlu meraba seperti apa hunian mereka jika dibangun. Sebab tak sedikit masyarakat Medan mengeluhkan rumah yang dibangun beberapa pengembang lain ternyata tidak sesuai harapan atau seperti brosur yang dimiliki.

Selain Rumah Contohnya, Wiraland juga menyediakan fasilitas Virtual Tour 3D (Dimensi Matterport Showcase) 360 derajat, sehingga konsumen dapat menjelajahi seluruh isi Rumah Contoh HANYA dengan melalui smartphone (komputer).

Ditambah lagi review lengkap dan mendalam, mulai dari fasilias perumahan, akses favorit dari lokasi perumahan, simulasi cicilan, hingga prediksi investasi hunian dalam waktu mendatang bisa ditemukan di websitenya di wiraland.com. Ada juga penawaran spektakuler “Subsidi DP serta Bebas Biaya Pajak + KPR” yang akan berakhir sampai 31 Juli 2018 ini.

Jadi, yang (bagai)mana tipe rumah impianmu?

You Might Also Like

0 comments:

Thank you for visiting. Feel free to leave your response. 🙏😁😄