Azalea Solusi Masalah pada Rambut Berhijab

9:07 pm Pertiwi Soraya 10 Comments

Apa sih masalah pada rambut berhijabmu? Apakah rambut rontok, berketombe dan lepek ada dalam daftar masalahmu? Wah kurang lebih sama deh kalau gitu.

Pergi pagi pulang petang, bahkan malam, seharian beraktifitas di luar dengan hijab, sering kali mengakibatkan rambut kurang bernafas bebas. Apalagi kalau lagi traveling dengan teman-teman, ke luar kota kota pula, biasanya saat untuk kepala benar-benar lepas dari hijab adalah saat tidur malam hari.
Model By Kyo
Belum lagi kebiasaan-kebiasaan yang mendukung masalah pada rambut berhijab yang kerap kita lakukan, misalnya karena harus segera berangkat melaksanakan aktifitas, kita langsung pakai hijab padahal rambut masih belum benar-benar kering setelah dicuci. Akhirnya rambut jadi lembab, ditambah panasnya cuaca hingga memicu rasa gatal karena keringat, dan tadaaa…muncullah ketombe.
Mbak Dita (Paling Kanan)
Kata Mbak Dita, Brand Eksekutif Azalea, pada acara #AzaleaHijabDating Sabtu lalu di Whitehaus CafΓ©, masalah utama rambut bagi hijaber adalah karena kurangnya sirkulasi udara untuk rambut. Karena sirkulasinya kurang rambut jadi lepek, lembab lalu gatal dan berketombe hingga efeknya jadi rontok.

Ada beberapa tips untuk hijaber agar rambut tetap sehat dan jauh dari masalah rambut yang disebutkan di atas:

Pertama. Gunakan hijab yang bahannya mudah menyerap keingat, sehingga rambut tidak gampang lembab dan rambut tetap mnendapatkan sirkulasi udara.

Kedua, Gunakan ciput atau dalaman hijab yang berbahan kaos atau katun, agar mudah menyerap keringat.

Ketiga. Gunakan ciput atau dalaman hijab yang tidak menutupi seluruh bagian kepala belakang. Misalnya ciput yang berbentuk bando sehingga bagian kepala tidak tertutupi seluruhnya sehingga memungkinkan udara tetap bisa tersirkulasi.

Keempat, Pastikan ikatan rambut agak longgar sehingga udara masih bisa masuk. 

Kelima, Jangan malas untuk menyisir rambut. Selain agar rambut rapi dan melancarkan sirkulasi udara pada rambut, menyisir rambut terbukti baik untuk melancarkan peredaran darah di kepala lho.

Keenam, Cuci rambut secara teratur. Nah, tiap orang biasanya punya intensitas kebutuhan yang berbeda, tergantung jenis rambut dan aktifitas si pemilik rambut. Ada yang butuh cuci rambut tiap hari ada pula yang tiap dua hari. 

Ketujuh, Gunakan shampoo yang perawatannya sesuai untuk rambut berhijab. Kalau saya, butuhnya shampoo yang efeknya ketika berhijab kepala akan merasa tetap adem dan tidak mudah gerah. 

Pas pula diberi kesempatan untuk mencoba produk Azalea #therealhijabhaircare yang diinspirasi oleh Natur. Nah, selama kurang lebih semingu saya mencoba produk Azalea, yaitu Shampo dan Hairmist nya.

Jadi, Azalea Shampoo mengandung Zaitun Oil dan Ginseng ekstrak yang dapat menutrisi rambut sehingga rambut segar dan bebas lepek. Selain tidak menggunakan bahan kimia, bahan-bahannya diekstraki sendiri oleh PT. Gondowangi sehingga kualitasnya terjamin. Ketika dipakai dan setelah dipakai, kepala terasa dingin karena mengandung menthol.

Sedangkan Azalea Hairmist mengandung Zaitun Oil, Aloe Vera, dan menthol yang prosesnya juga diekstraksi sendiri seperti shampoonya. Azalea Hairmist ini menurut saya keren. Kalau biasanya produk kecantikan yang yang berbentuk spray adalah untuk wajah, kali ini untuk rambut dan hijab. Cara pakainya tinggal disemprotkan saja ke rambut atau langsung ke hijab kapan pun kita merasa gerah. Tidak akan meninggalkan noda di hijab kok. Efeknya kepala dan rambut berkurang gerahnya dan terasa segar kembali. Udah gitu harum pula.

Oiya, Mbak Dita juga sempat mengatakan bahwa pada pemakaian pertama rambut akan terasa kasar dikarenakan shampoo sedang bereaksi mengangkat zat-zat kimia pada rambut. Namun pada pemakaian selanjutnya rambut akan terasa lebih lembut. Nah, kalau pengalaman saya pada pemakaian pertama, efek rambut jadi lebih kasar itu tak berlaku sepertinya. Hehe.

Azalea shampoo dan Azalea Hairmist bisa diperoleh di Brastagi Supermarket, Smarco, Suzuya dan di toko kosmetik di Medan.
By the way, kalau saya adakan Give Away di Instagram yang hadiahnya sepaket Azalea #HijabHairCare Shampo dan Azalea Hairmist, kamu berminat ikutankah?

You Might Also Like

10 comments:

  1. Aq suka hair mist nya, gampang pakainya, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Awak krn jadi suka sama harumnya, kmaren pas ruangan ujian anak2 kurang enak aromanya, krna hairmistnya stand by di ransel, awak semprotkan ke AC😁😁😁

      Delete
  2. ternyata pakai jilbab itu jadi masalah ya di bagian rambut? saya sedih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pakai atau gak pakai tetap aja ada masalahnya kalau cara perawatannya kurang sesuai dengan sikon bang😁

      Delete
  3. Kalo Azalea punya hairmist ternyata ya. Asik... bikin rambut harum sepanjang hari :). Kemasannya juga mungil gitu praktis buat dibawa2 ya, Tiwi.

    mollyta.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yups...iya kak...praktis dibawa2πŸ˜€

      Delete
  4. Kalo aq mau mba. Mayan stok bulan berikutnya. Ehehehehe :p

    ReplyDelete
  5. Gak tau mau komentar apa ni, soalnya gak pakai hijab. Hehe

    ReplyDelete

Thank you for visiting. Feel free to leave your response. πŸ™πŸ˜πŸ˜„