Menikmati Lokalitas Semarang

4:48 pm Pertiwi Soraya 0 Comments

Bagi siapapun yang memiliki acara dan kepentingan di luar kota, sebuah akomodasi yang nyaman dan menyenangkan adalah hal yang sangat didambakan. Apalagi jika kita memiliki kepentingan di kota yang aktif seperti Semarang. Banyak yang harus dipertimbangkan. Tentu selain urusan yang harus diselesaikan, kita ingin memaksimalkan waktu yang ada untuk menghilangkan penat dan menikmati lokalitas yang bisa membuat badan dan pikiran menjadi lebih segar.

Ada banyak hotel murah di Semarang dengan tawaran banyak fasilitas dan akomodasi yang menarik. Quest Hotel Semarang misalnya. Hotel ini terletak di Semarang Tengah dengan lokasi yang cukup strategis dan merupakan salah satu hotel yang terdekat dari bandara Achmad Yani, dengan jarak 5,45 km. Dengan rate harga 300-500rb, kamu bisa mendapatkan suasana nyaman dan juga beberapa spot wisata yang menarik. Penasaran dengan Simpang Lima Semarang? Hanya 1.37km dari hotel. Kita bisa melanjutkan jalan-jalanuntukmelihat-lihat Masjid Agung Jawa Tengah yang bisa ditempuh dengan jarak 2.84kmsaja.
sumber: traveloka.com
 
Selain itu, jaraknya yang hanya sekitar 1,99 km dari Universitas Diponegoro memiliki daya tarik tersendiri khususnya bagi calon mahasiswa yang sedang mencari referensi pendidikan sekaligus memanjakan diri dengan aneka tempat wisata dan kuliner yang ada. Kita bisa menemukan salah satu tempat yang menarik, yakni Lawang Sewu yang hanya berjarak 1,5km. Menarik, bukan? 

Bagi para pelancong yang tertarik dengan budaya Tiong Hoa yang juga merupakan unsur penting dari lokalitas Semarang, Quest Hotel Semarang adalah pilihan yang tepat. Letaknya yang berada di area Pecinan Semarang, memudahkan kita untuk berjalan-jalan di obyek wisata populer sepertiKuil Wie Hwie Kiong dan Oen Restaurant.

Bagi yang suka, bisa bisa menghirup aroma hio dan dupa di klenteng-klenteng Kampung Pecinan seperti Kuil Wie Hwie Kiong. Huruf-huruf Mandarin yang klasik terdapat di berbagai sudutnya. Suasana makin terasa syahdunya saat terdengar sayup lagu-lagu Mandarin yang diputar di ruang yang dihiasi dengan lilin-lilin menyala, lampion, altar atau meja persembahan dengan suasananya yang hening. Kita bisa melihat satu dua orang yang datang untuk sembahyang. Sangat menarik dan eksotis.

Secara umum, Quest Hotel Semarang memiliki fasilitas penunjang bisnis bagi pengunjung. Pelayanannya sangat menarik dengan berbagai kenyamanan yang ditawarkan seperti kolam renang dan juga fasilitas spa dengan harga terbaik. WiFi yang tersedia di seluruh spot dan resepsionis yang siap 24 jam akan membuat pengunjung selalu terhubung dengan pelayan internal dan juga kolega atau teman di luar. Jangan lupa ya untuk mencoba restorannya. Ada banyak makanan nikmat yang bisa dicicipi.
 
sumber: traveloka.com

Kurang puas dan masih ingin mencoba kuliner Semarang dengan cita rasa lokal? Ada banyak area di sekitar Quest Hotel Semarang yang bisa Anda kunjungi. Hanya dengan berjalan kaki Anda bisa  menemukan kuliner ringan hingga berat yang bisa membuat kita tidak akan melupakan Semarang.
sumber: traveloka.com
 
Untuk makanan ringan, Anda bisa mencoba Lunpia Express yang berjarak sekitar 0.2km. Lumpia yang berisi rebung dengan campuran seafood ini adalah makanan khas Semarang yang disajikan dengan cita rasa masa kini. Gerainya berkonsep fastfood dan nyaman untuk dijadikan tempat ngobrol yang santai.

Untuk makanan berat kita bisa mencoba Krabe Seafood Resto. Resto ini terletak bersebelahan dengan Super Penyet yang berjarak sekitar 0.2km dari Quest Hotel Semarang. Makanan yang disajikan memiliki rasa yang enak dengan aneka menu seafood yang menggoda. Resto ini juga menyediakan kepiting ukuran jumbo dengan harga yang terjangkau. 

Kuliner lain? Banyak. Beberapa pilihan resto yang menyajikan Lunpia khas Semarang, Mie Jaya, Soto Sapi Gajah Mada, Nasi Ayam Bu Wido, Warung Asem-Asem Koh Liem, Warung Soto Bagong, Shabu Auce, dll. Rupanya makanan seafood cukup mendominasi di daerah ini yang juga memang merupakan selera khas daerah Semarang. Namun demikian, makanan nonseafood juga bukan berarti sukar untuk didapatkan. Semuanya menantang!

Nah, bagi yang berencana untuk menghabiskan waktu dan melakukan perjalanan ke Semarang, bisa mencoba menantang lidah sekaligus menikmati indahnya suasana di sekitar Quest Hotel Semarang yang ramai baik siang maupun malam. karena Semarang adalah kota yang layak  dikenang.

Happy traveling ^_^

You Might Also Like

0 comments:

Thank you for visiting. Feel free to leave your response. 🙏😁😄