Blogger Medan Membunuhmu Pelan-Pelan

10:02 pm Pertiwi Soraya 14 Comments

Mirip dengan tag line peringatan pada iklan rokok ya. Mengenai rokok tak perlu disangsikan lagi efeknya. Ia memang benar pembunuh. Tak perlu menjadi perokok untuk memastikan benar-tidaknya. Fakta-fakta mondar-mandir di sekiling kita. Baik informasi, hasil penelitian, korbannya, maupun pengakuan dari para perokok itu sendiri, baik aktif maupun pasif.

Nah, sama halnya dengan Blogger Medan ini. Percayakah kamu dengan pernyataan yang menjadi judul tulisan saya ini bahwa “Blogger Medan Membunuhmu Pelan-pelan”? Kamu harus percaya, karena ini adalah pengakuan dari anggota Blogger Medan (Blog-M) sendiri, yaitu saya. ID Card ini buktinya kalau kamu menganggap saya mengaku-ngaku sebagai anggotanya.

Baiklah, saya akan kemukakan fakta-fakta hasil temuan saya setelah hampir setahun bergabung dengan Blog-M. Jika kamu ikut bergabung, Blogger Medan setidaknya membunuh 3 hal dari dirimu pelan-pelan.

Blogger Medan Membunuh Kegaptekanmu Pelan-pelan


Tahukah kamu, setiap personil Blog-M pasti punya minimal satu buah blog yang dipeliharanya. Banyak juga yang memiliki lebih. Sebagian malah menernakkannya. Mereka-mereka ini sayangnya suka sekali berbagi ilmu dan pengalamannya pada anggota Blog-M lainnya. Jadi, mau tak mau, suka tak suka, anggota Blog-M lainnya jadi belajar cara mengoptimasikan blog mereka masing-masing.
Dokumentasi oleh Blogger Medan

Jadilah yang tak mengerti atau tak pernah dengar sama sekali apa itu SEO (Search Engine Optimization) pun jadi mulai menerapkan teknik-teknik dasarnya pada blog mereka.

Jadilah mereka yang mengaku blogger dan suka dengan tampilan blog yang meriah seperti badut-badut beterbangan, pohon yang dedaunannya menari-nari, atau penampakan yang terlihat wow pada blognya, perlahan-lahan berinisiatif untuk menggnati template blognya dengan template yang Google friendly dan responsive.

Jadilah mereka yang alergi dengan bahasa pengkodean HTML mau tak mau harus ambil pusing belajar kulit-kulitnya demi mengotak-atik template blognya.

Jadilah mereka yang tak familiar dengan DA dan PA mulai belajar tips-tips agar DA dan PA nya naik.

Ketika kamu menyadarinya, kamu sudah terlambat, karena kegaptekanmu telah dibunuh oleh Blogger Medan perlan-pelan.

Blogger Medan Membunuh Kekudetanmu Pelan-pelan


Tahukah kamu, setiap bulan Blogger Medan selalu menjalankan teror eksistensinya dengan DURIAN-nya? DURIAN yang merupakan singkatan dari Diskusi Ringan Anak Medan ini di adakan di tempat yang berbeda tiap bulannya. Biasanya mereka menginvasi satu cafe, tempat makan, atau tempat yang asik buat nongkrong.

Kamu harus berhati-hati jika kamu adalah jenis pelajar atau mahasiswa kupu-kupu alias kuliah pulang kuliah pulang, kamu bakal terhipnotis sehingga kamu merasa tertarik dan mau datang menyambangi lokasi DURIAN di manapun ia diadakan.

Jadilah kamu tahu tempat-tempat nongkrong yang asik. Jadilah kamu tahu aneka jenis rasa nasi goreng yang merupakan salah satu makanan yang sering kamu pesan.
Dokumentasi oleh Blogger Medan

Jadilah kamu yang awalnya hanya tahu rasa kopi tubruk, kopi susu dan kopi sachet berasa-rasa, kamu jadi tahu ada rasa kopi lainnya karena teman duduk sekitarmu pesan Sanger, Cappuccino, Moccacino, Americano, yang meski namanya sama namun beda rasanya dengan yang biasa kamu beli sachet-annya.

Jadilah kamu tahu bentuk, rasa, dan cara menikmati menu yang tak pernah kamu pesan sebelumnya. Seperti ketika DURIAN diadakan di Ricco Pasta. Kamu akhirnya mencicipi aneka rasa pasta karena mencomot dari kanan, kiri dan depanmu yang memesan pasta yang berbeda denganmu. Rasanya tentu berbeda dengan pasta yang pernah ada di supermarket, pasta siap saji.

Ketika kamu menyadarinya, kamu sudah terlambat, karena kekudetanmu telah dibunuh oleh Blogger Medan pelan-pelan

Blogger Medan Membunuh Ke-introvert-anmu Pelan-pelan


Tahukah kamu, ada banyak undangan kegiatan untuk Blogger Medan tiap waktunya? Baik undangan dari komunitas lain, pelaku bisnis, perusahaan, perbankan, sampai instansi pemerintah.

Kamu harus waspada jika kamu adalah seorang introvert yang suka menyendiri dan berkomunikasi dengan yang itu-itu saja. Karena akan ada banyak wajah baru tiap kali kamu menghadiri undangan-undangan tersebut. Dan wajah-wajah baru itu akan sering kamu temui kembali pada undangan-undangan yang lain.

Jadilah kamu mau-tak mau tersenyum. Jadilah kamu lalu berkenalan. Jadilah kamu kemudian beramah-tamah. Jadilah kamu berinteraksi di dunia maya, blogwalking, atau sekedar mention di Instagram.

Jadilah kamu berkenalan di dunia maya dengan temannya, lalu berteman dengan temannya dan bertemu di dunia nyata sebagai teman jalan-jalan. Dan sebelum kamu menyadarinya, ia telah jadi teman curhat.

Ketika kamu menyadarinya, kamu sudah terlambat, karena ke-introvert-anmu telah dibunuh oleh Blogger Medan pelan-pelan.

Blogger Medan membunuhmu pelan-pelan dalam banyak hal sebenarnya. Namun 3 hal yang saya jelaskan di atas adalah hal-hal utama yang benar-benar dibunuh oleh Blog-M. Inilah sebuah pengakuan dari seorang anggotanya. Jadi, jika kamu berniat untuk bergabung dengan Blogger Medan, sebaiknya berpikirlah dengan cerdas.

Saran saya, jika kamu tidak mau 3 hal (kegaptekan, kekudetan, dn keintrovert-an) dalam dirimu terbunuh, seabaiknya jauh-jauh dari Blogger Medan.

Lalu, masih beranikah kamu untuk bergabung dengan Blogger Medan?

Tulisan ini diikutsertakan dalam #BlogMKeroyokanSeptember.

You Might Also Like

14 comments:

  1. Kesimpulannya Blogger Medan sungguh berbahaya ya! Gabung di sana hilang semua ketololan yang ada. Hahahaha :)). Cakep ide penulisannya, Tiwi��.

    mollyta(dot)com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya...So Beware of Blogger Medan πŸ˜„.

      Thank you kak mollyπŸ˜€

      Delete
    2. Angle yg dipake untuk menulis artikel ini uniknya. Hehehe, bagus n menarik perhatian dan ga mainstream.

      Aku syg blog m, lama2 sayang adek itu juga.

      Salam.
      Sabdaawal.com

      Delete
    3. Salam juga sabdaawaldotcom n terimakasih. πŸ™

      Saya sih belum bisa bilang "sayang" sama blog m. Ntar klu bilang sayang khawatirnya PHP πŸ˜„

      Delete
  2. Introvert,, penulis blog ini banget ya,, hahhaa :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hei Admin MedanWisata, tidak taukah Anda, Pertiwi Soraya ini Fe, not introvert :D

      Delete
    2. Wop...masuk pakar Stifin nyaπŸ˜„

      Delete
  3. Woi, keren juga ente ternyata menerapkan tulisan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aha...terima kasih bang Wahyu..walaupun awak gak ngerti yang abang maksud yang manaπŸ˜…

      Delete
  4. si FE.. bunuh aja adek kak.. bunuh. Bunuh dengan pengaruhmu :D

    ReplyDelete
  5. Replies
    1. Trus yang komen ini statusnya apa lah ya... :D

      Delete

Thank you for visiting. Feel free to leave your response. πŸ™πŸ˜πŸ˜„